RSUD Datoe Binangkang Bolmong Gelar Pemeriksaan Mata Gratis

0
36
Kegiatan pemeriksaan mata gratis RSUD Datoe Binangkang yang dilaksanakan di Puskesmas Lolak

SULUTIMES, Bolmong – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menurunkan tim medisnya untuk menggelar pemeriksaan mata secara gratis berlokasi di Puskesmas Kecamatan Lolak, Senin (27/05/2024).

Acara yang di mulai sekitar pukul 09:00 Wita itu nampaknya begitu mengundang antusias warga setempat. Sehingga, sampai pelayanan ditutup pukul 14:00 tercatat ada sekitar 114 orang pasien yang hadir untuk memeriksakan matanya.

Menurut Direktur Utama RSUD Datoe Binangkang dr. Michael Karokaro, untuk melakukan pemeriksaan mata tanpa ada punggutan biaya tersebut pihaknya menugaskan satu orang Dokter spesialis mata dan dua orang Dokter umum serta di bantu sejumlah tenaga perawat mata.
“Kegiatan yang sama sesuai perencanaan akan dilaksanakan di 18 Puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan se Bolmong,” ucapnya.

Pemeriksaan mata kepada sejumlah pasien sedang berlangsung

Sementara itu kata Karokaro, untuk menindak lanjuti pasien yang berdasarkan hasil diagnosa pemeriksaan medis kemudian perlu mendapat penanganan serius langsung diarahkan untuk di operasi.
“Saat ini RSUD sudah ada Dokter mata terbaik yang aktivitasnya pelayanannya di dukung dengan peralatan operasi mata cangih,” tuturnya lagi.

Dia juga menegaskan kalau aktivitas pelayanan operasi mata di RSUD pimpinannya itu mulai di buka pekan depan dimana pada dua pekan sebelumnya peralatannya sudah di setting dan dinyatakan siap operasi.

“Peralatan ini diadakan melalui APBD Bolmong 2013 lalu. dengan begitu bagi pasien yang tergolong sudah perlu mendapat penanganan lanjutan tidak lagi khawatir dan harus jauh-jauh keluar daerah untuk operasi,” pungkasnya. (ADRI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini