Ini Tujuan Gubernur OD Boyong Bupati dan Walikota se Sulut Temui Presiden Jokowi

0
65
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat diwawancarai wartawan Istana Negara.(ist)

SEJUMLAH proyek prioritas di Sulut yang telah rampung bahkan sementara terus dirampungkan membuat Gubernur Sulut Olly Dondokmabey harus melaporkannya kepada Presiden RI Joko Widodo. 

Akan hal itu, Gubernur OD dengan memboyong seluruh Bupati dan Walikota se Sulut menemui Presiden RI Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (22/4/2019).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Bupati dan Walikota se Sulut tiba di Istana Negara.(ist)

Diketahui, pertemuan itu dilakukan untuk menyiapkan rencana peresmian sejumlah proyek prioritas di Bumi Nyiur Melambai.

“Pak Presiden kembali akan datang lagi di Sulut. Proyek-proyek yang kemarin belum diselesaikan dan belum diresmikan, nanti akan diresmikan sesuai yang dijanjikan kemarin,” kata orang nomor satu di Sulut ini.

Olly menyebut beberapa proyek yang belum diresmikan, diantaranya bendungan, Jalan Tol Manado-Bitung dan Pelabuhan Bitung.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama sejumlah Bupati dan Walikota se Sulut saat berada diruang tunggu Presiden RI.(ist)

“Rencananya diresmikan September atau Oktober 2019 ini. Progresnya sudah seratus persen, tinggal peresmian saja,” beber Olly.

Terkait pertemuan tersebut, Olly mengakui tatap muka Presiden lengkap dengan Bupati/Walikota se-Sulut belum pernah dilakukan sebelumnya.

Tambah Gubernur OD, pada kesempatan itu, para Bupati/Walikota menyampaikan langsung kepada Jokowi mengenai proyek-proyek prioritas didaerahnya yang akan diwujudkan pada tahun 2020.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw

“Intinya, arahan Presiden Jokowi yaitu fokus pembangunan sesuai potensi pembangunan Sulut sebagai kota jasa, pariwisata dan perikanan. Dan semua Bupati/Walikota juga menyampaikan hal-hal prioritas pelayanan, pendidikan dan kesehatan,” kunci Olly.

Pertemuan itu turut dihadiri sejumlah menteri kabinet kerja, yaitu Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan.

 

(ADVETORIAL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini