Di Ulu Peliang, PLN Area Tahuna Lakukan Penghijauan

0
63
Program penghijauan penanaman pohon yang dilakukan PLN Area Tahuna.

SULUTIMES, Sangihe – PLN Area Tahuna melaksanakan program penghijauan melalui penanaman Pohon, Program penghijauan ini dilakukan rutin setiap tahun dengan bekerjasama masyarakat setempat.
Ditemui, Manajer PT PLN Area Tahuna Hiro P Pardede, menuturkan penanaman pohon dilakukan di daerah pinggiran sungai yang selama ini rentan terkena longsor dan abrasi.
“PLN tidak hanya menjadi suatu instansi yang melayani masyarakat di bidang ketenagalistrikan. PLN di sini juga turut memberikan andil untuk isu-isu lingkungan melalui penghijauan. Salah satunya dengan melaksanakan penanaman pohon serentak ini,” jelas Pardede kepada sulutimes.com, Kamis (31/5/2018).

PLN Tahuna Sangihe.

Lanjut Pardede, penanaman pepohonan itu diharapkan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat di Desa Ulu Peliang, Kecamatan Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe.
“Harapan kami, agar desa Ulu Peliang menjadi hijau dan asri, bebas dari longsor dan abrasi, terutama di pinggiran sungai Ulu Peliang,” tuturnya.
Sementara itu, Manager Sub Unit PLN Area Tahuna Rayon Tamako Ultrec Tauna menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu bentuk kegiatan peduli lingkungan yang diharapkan membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar kita.
Di ketahui, Kecamatan Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe terdapat Sub Unit PLN Area Tahuna yaitu PLN Rayon Tamako.

 

Renalto Tumarah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini