Your Ads

Monday, Nov 19, 2018
HomeActual & ValidEkonomi & BisnisIni Penegasan Pemprov Sulut Kepada Pengelola Hotel Jelang BP-GNRM dan PKN-REVMEN

Ini Penegasan Pemprov Sulut Kepada Pengelola Hotel Jelang BP-GNRM dan PKN-REVMEN

RAKOR : Kesiapan acara BP-GNRM dan PKN-REVMEN terus dimatangkan.(ist)

SULUTIMES, Sulut – Kepada pihak pengelolah hotel yang ada di Sulut untuk tidak menaikan harga sewa kamar saat sebelum dan dilaksanakannya acara Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental dan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (BP-GNRM dan PKN-REVMEN) 2018.

Hal ini ditegaskan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdprov Sulut Edison Humiang selaku Ketua Umum Panitia Daerah BP-GNRM dan PKN-REVEM dalam rapat koordinasi (rakor) kesiapan panitia daerah yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulut, Kamis (11/10/2018).

Dari rakor tersebut, terungkap acara yang akan digelar di kota Manado pada tanggal 26 sampai dengan 28 Oktober 2018 mendatang rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Selain itu, kepada semua pengusaha hotel untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu yang akan mengikuti kegiatan tersebut, pihak pengelolah hotel juga diminta berkoordinasi dengan panitia untuk mendapatkan data tamu yang akan hadir sehingga bisa menjadi prioritas sewa kamar,” pinta Humiang.

Selain kesiapan Hotel, Humiang juga mengkoordinasikan kesiapan pihak-pihak terkait pelaksanaan kegiatan seperti PLN, Angkasa pura, perlengkapan acara hingga kesiapan para pengisi acara. Semua pihak diminta mulai mensosialisasikan pelaksanaan acara BP-GNRM dan PKN-REVMEN.

“Rencananya pada minggu depan panitia daerah akan kembali melakukan rapat dengan panitia pusat untuk mematangkan semua kesiapan pelaksanaan kegiatan,” ungkap Humiang.

Diketahui, kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Ke-2, dilaksanakan di Sulawesi Utara akan dibuka oleh Presiden RI Bpk Jokowi dan akan dihadiri oleh 9 Kementerian yg terkait, 34 Gubernur dan 514 Bupati/Walikota dengan peserta sekitar 15.000 orang dari Provinsi dan Kab/Kota Seluruh Indonesia akan menghadiri acara puncak tgl 26-28 Oktober 2018 di Lapangan Koni Sario dengan Kegiatan seperti :

  1. Forum Dialog Keormasan dan Wawasan Kebangsaan,
  2. Pembukaan dirangkaikan Pameran Inovasi Pelayanan Publik dan Kreatifitas Anak Bangsa
  3. Pementasan Seni dan Budaya Kontemporer
  4. Pemutaran Film dan Bedah Film RevMen
  5. Penutupan yang dirangkaikan dengan Karnaval Budaya Indonesia.

Lanjut Humiang, mengharapkan keterlibatan dan partisipatif masyarakat Sulawesi Utara dalam menunjang kegiatan ini yang dimulai pada tanggal 1 Oktober 2018 yang juga secara serentak di seluruh Indonesia dilaksanakan pencanangan Bulan Pemantapan Gerakan Nasional Revolusi Mental dari tanggal 1 sampai dengan 30 Oktober 2018.

“Panitia daerah telah menyiapkan segala kebutuhan terkait pelaksaan kegiatan tersebut,” kuncinya.

Turut hadir dalam rapat, Kepala Badan Kesbang Pol Sulut Mecky Onibala, Kepala Biro Umum Clay Dondokambey, Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Dr Jemmy Kumendong, para perwakilan hotel serta panitia rapat lainnya.

 

*/Jakas 

Comments

comments

2019 AirAsia Buka Ha
Wagub Tegaskan SAKIP

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

Sorry, the comment form is closed at this time.

Pin It on Pinterest

Share This