Cooking Demo di HUT Asosiasi Chef Indonesia, 24-25 Januari di Sutan Raja dan Megamas

0
24
Para Chef se Indonesia yang bakal memeriahkan HUT ICA.(ist)

SULUTIMES, Sulut – Peringati HUT Chef sedunia, para chef yang tergabung dalam Indonesia Chef Association (ICA) “Organisasi yang beranggotakan juru masak dan pencinta kuliner” turut berpartisipasi.

Di mana rangkaian perayaan HUT akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Januari 2020 di Hotel Sutanraja Minahasa Utara dan puncaknya pada tanggal 25 Januari 2020 di Kawasan Megamas Manado.

Diketahui, saat ini member ICA yang tersebar diseluruh Indonesia dan ambasador di seantero dunia akan merayakan hari ulang tahun yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020 secara serempak.

Dalam kesempatan pertemuan, Ketua Badan Pengurus Daerah ICA Provinsi Sulawesi Utara, Jeanli Wangke yang keseharian sebagai Executive Chef Sutanraja Hotel Manado didampingi Sekretaris Farry Paath Chef di Swissbell Hotel Maleosan mengungkapkan bahwa kegiatan dalam rangka merayakan HUT ICA ini akan dilaksanakan secara serempak di seluruh dunia dimana terdapat anggota ICA, sekaligus akan menjadi Nasional Chef Day atau hari chef Nasional.

”Acara ini akan melibatkan berbagai unsur yakni Pemerintah, lembaga pendidikan, insan dan pemerhati kuliner, asosiasi pariwisata, industri pariwisata dan masyarakat umum,” ucap Jeanli.

Sementara itu, Drevy Malalantang selaku salah satu penasehat ICA Sulut mengatakan, bahwa ICA dalam Visi dan Misi bidang Kuliner, antara lain promosi Kuliner Indonesia, memberikan masukan dan bimbingan serta peningkatan standard kompetensi SDM baik praktisi maupun yang sedang studi di lembaga pendidikan, memberdayakan masyarakat melalui ekonomi kreatif bidang kuliner dengan menggali sumber daya daerah masing-masing.

”Kami ICA menjadi partner Pemerintah dalam melaksanakan kebijakannya dibidang pariwisata terkait bidang kuliner, baik produk maupun SDM,” ungkap Drevy.

Ditambahkan pula Chef farry, rangkaian kegiatan HUT ICA di Sulut akan melaksanakan kegiatan antara lain seminar dan workshop “Strategi peningkatan SDM bidang kuliner menyongsong Sulut sebagai destinasi super prioritas”.

”Menyusul ditetapkannya Tanjung pulisan Likupang Kabupaten Minahasa Utara sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), selanjutnya MOU dengan lembaga pendidikan yang membina program pariwisata, “Cooking demo” yang akan dilakukan 10 profesional chef dari Hotel dan Restoran se Sulawesi Utara, Cooking competition, Rapat kerja daerah ICA Sulut dan celebration of Nasional Chef Day atau hari chef Indonesia,” jelas Farry.

 

(Redaksi/Jakas)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here