Luwansa Hotel Manado Tawarkan Konsep Room Meeting Modern dan Elegan

0
15
Luwansa Hotel Manado Tawarkan Konsep Room Meeting Modern dan Elegan
Owner Luwansa Hotel Wandi Wanandi./jakas

SULUTIMES, Sulut – Satu lagi Hotel bertaraf bintang 4 hadir di Sulut. Ya benar, Luwansa Hotel Manado namanya.

Luwansa Hotel and Convention Center Manado merupakan hotel ke 6 Luwansa Hotel Group setelah sebelumnya telah hadir di Jakarta, Palangkaraya, Tabanan-Bali dan Labuan Bajo.

Luwansa Hotel Manado berlokasi di Jalan Pomorouw no 68, Taas Tikala, dimana lokasi tersebut dekat dengan area perkantoran dan pusat pemerintahan, sehingga keberadaan Luwansa Hotel Manado dapat memenuhi kebutuhan akan tempat penyelenggaraan acara dan akomodasi bagi pebisnis dan anggota kantor pemerintahan.

Acara pembukaan Luwansa Hotel Manado yang diketahui milik PT Santini Group, Rabu (28/4/2021) ini dihadiri Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw beserta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), warga lingkungan sekitar, kontraktor dan konsultan proyek serta rekan-rekan media dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Peresmian Hotel Luwansa Manado ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wagub Steven Kandouw, disaksikan Dewan Direksi Santini Group, Direktur Utama PT Santini Minahasa Lestari, General Manager Luwansa Hotel Manado dan segenap tamu undangan.

Peresmian Hotel Luwansa di tengah pandemi menjadi tanda kebangkitan pariwisata Sulut yang berujung meningkatnya perekonomian daerah.

Luwansa Hotel Manado Tawarkan Konsep Room Meeting Modern dan Elegan
Usai peresmian, Wagub Sulut Steven Kandouw didampingi owner Luwansa Hotel Wandi Wanandi dan jajaran petinggi Hotel Luwansa berkeliling melihat keeleganan Hotel Luwansa Manado./jakas

“Ini seperti melawan arus kalau bisa di bilang. Di tempat lain hotel banyak di tutup, tapi di Sulut membangun hotel,” beber Wagub Kandouw dalam sambutannya sembari berharap apa yang dilakukan Santini Grup ini dapat bermanfaat dan turut andil dalam pemulihan sektor pariwisata di Sulut.

Sementara itu, Direktur Santini Grup Jakarta selaku owner Hotel Luwansa Wandi Wanandi saat diwawancarai wartawan menerangkan Luwansa Hotel Manado merupakan hotel berbintang 4 (empat) dengan 134 kamar, ballroom bebas kolom dengan kapasitas 800 orang, 7 ruang rapat (room meeting) dengan kapasitas bervariasi dari 25 sampai dengan 80 orang, serta dilengkapi fasilitas lainnya seperti restoran, kafe, bar, kolam renang dan pusat kebugaran.

“Fasilitas yang kami ditawarkan sangat mendukung kegiatan-kegiatan pertemuan baik yang berskala kecil maupun yang berskala besar seperti rapat, seminar, konferensi, pesta pernikahan dan pesta ulang tahun. Dengan fasilitas yang lengkap seperti itu, lokasi yang strategis, interior desain elegan dan konsep hotel yang modern menjadikan Luwansa Hotel Manado ikon terbaru di kota ini,” paparnya.

Lanjut diungkapkan Wanandi, Luwansa Hotel Manado dimiliki oleh PT Santini Minahasa Lestari dan manajemen hotel ini dikelola oleh PT Santini Kelola Persada yang semuanya tergabung dalam Santini Group.

“Selain usaha perhotelan dan manajemen perhotelan, Santini Group juga bergerak dibidang usaha properti, manufaktur baterai otomotif, dealer perangkat otomotif, tank yard service, media, produsen air minum kemasan dan lain-lain,” akunya.

“Santini Group tetap optimis untuk membuka Luwansa Hotel Manado meskipun kondisi industri perhotelan secara umum belum pulih di tengah pandemi Covid-19, dengan tetap percaya bahwa kondisi perekonomian termasuk industri pariwisata di Indonesia akan semakin membaik seiring berjalannya waktu,” jelasnya.

“Pembukaan hotel ini diharapkan juga bisa menggerakkan perekonomian lokal karena operasi hotel membutuhkan banyak tenaga kerja dan tentu saja menggandeng pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di Manado dalam berbagai bidang yang terkait dengan jalannya kegiatan operasi hotel,” kunci Wanandi.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here