Alokasia Jacklin Harumkan Nama Sulawesi Utara di 9 Negara

0
40
Alokasia Jacklin Harumkan Nama Sulawesi Utara di 9 Negara
Enji Jacklin Pemilik Green Wisper./sulutimes

SULUTIMES, Sulut – Wanita tangguh bernama Enji Jacklin, mengangkat nama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dikancah dunia setelah sukses mengharumkan Sulut dengan berhasil mempopulerkan salah satu tanaman hias yang ditemukannya di dataran wilayah Sulut. 

Jacklin yang berasal dari Desa Senduk Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut pemilik Green Wisper ini telah melakukan budidaya salah satu tanaman hias jenis Alokasia yang dinamakan Alokasia Jacklin.

Wanita berusia 31 tahun ini mempopulerkan Alokasia Jacklin di 9 negara yang kemudian menjadi tanaman mahal sehingga meraup omset cukup signifkan bagi usahanya tersebut.

Pengakuan Enji sapaan akrab wanita cantik ini, adanya Alokasia Jacklin berawal dari hobi dan kecintaannya terhadap tanaman hias membawa dirinya melakukan hunting di dalam hutan dan pada akhirnya bertemu dengan salah satu jenis tanaman yang dirasanya unik, kemudian dibawa pulang dan dipelajari dilanjutkan dengan pemeliharaan sampai timbul niat untuk membudidayakan hingga dirinya berkeinginan untuk mempopulerkannya di luar negeri.

Alhasil, niat dan keinginannya itu terwujud dan mengangkat nama Sulawesi Utara dan Kabupaten Minahasa terlebih khusus Desa Senduk. “Selagi ada kesempatan, semua bisa dilakukan dan dibarengi dengan usaha dan kerja keras,” ucap ibu muda itu.

Kesembilan negara yang sudah menjadi tujuan eksport tanaman hias Alokasia, dikatakan Enji, diantaranya United State (USA), Singapore, Vietnam,Thailand, Taiwan, Hongkong, China, Jerman, dan Canada.

“Tidak hanya itu, masih ada beberapa negara yang sudah dilirik untuk target pemasaran berikutnya,” aku Enji seraya menambahkan semua akan berhasil jika niat dan ketekunan dilakukan.

Ivan Mengko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here