Olahraga Menjalin dan Membina Hubungan

0
165
14488790_120300000376852598_351377599_o
Pemuda GMIM Lintas Generasi. Lapangan Futsal.

Sulutimes-SULUT-Olahraga. Pemuda GMIM Lintas Generasi (mulai dari era kepemimpinan dr. Bert Supit, Pdt. Alfons Liouw, Pdt. Nico Gara, Djermia Damongilala, Marhany Pua, Billy Lombok, dan Toar Pangkey) berkumpul dalam rangka menjaga hubungan kekeluargaan melalui kegiatan olahraga.

Menurut ahli kesehatan, olahraga memiliki banyak manfaat bagi kita.

  1. Olahraga Meningkatkan Kapasitas Otak. “Berolahraga meningkatkan energi dan menambah serotonin dalam otak”, begitu kata David Atkinson, direktur dari Cooper Venture Development Program, salah satu divisi dari Cooper Aerobic Center di Dallas, Amerika Serikat. Serotonin adalah hormon di otak yang berfungsi sebagai modulator kapasitas kerja otak yang mencakup pengatur stabilitas emosi, pemahaman dan nafsu makan.
  2. Olahraga Membantu Mencairkan Stres. Berolahraga memberikan efek relaksasi yang baik untuk semua orang. Itu sebabnya ketika seseorang mulai berlatih, dia akan segera mengetahui bahwa hal itu akan mengurangi stres dan membuatnya menjadi pribadi yang lebih bahagia. Atkinson mengatakan bahwa ketika seseorang bahagia, efeknya tidak hanya menguntungkan orang itu sendiri. Kondisi ini menyebabkan orang tersebut menjadi tidak mudah marah. Dengan demikian, meningkatkan kualitas hubungan dengan keluarga dan orang lain.
  3. Olahraga Menjalin dan Membina Hubungan Berolahraga meningkatkan hubungan kita dengan orang lain. Jika hal itu dilakukan bersama keluarga, kita akan merasakan lebih dekat dengan mereka. Hal ini juga berlaku jika kita berolahraga bersama dengan teman-teman. Selain itu, sangat mungkin bahwa kita mendapatkan teman-teman baru melalui berolahraga.
  4. Olahraga Melawan Penyakit Olahraga dapat memperlambat dan mencegah penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, kolesterol, diabetes, osteoporosis dan banyak penyakit lainnya. Berolahraga bahkan bisa memperlambat proses penuaan dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh (Todd A. Astorino dari California State University-San Marcos) Tidak sulit mencari waktu berolahraga. Banyak orang berpikir bahwa mereka tidak punya waktu untuk berolahraga dan tidak memiliki peralatan tertentu. Sebenarnya, Atkinson menyatakan, berolahraga bisa dimulai dari pemikiran sederhana, “Berpikir bahwa kita mengejar karir dan punya waktu untuk keluarga dengan menggunakan sebuah balpoin” Itu berarti kita benar-benar melakukan dua hal atau mendapatkan dua keuntungan dengan melakukan satu kegiatan.
Permainan Futsal Pemuda GMIM Lintas Generasi.
Permainan Futsal Pemuda GMIM Lintas Generasi.

Oleh karena itu, luangkan waktu untuk berolahraga tidak peduli seberapa sibuknya kita. Ingat pepatah : “Dalam tubuh yang sehat hidup jiwa yang kuat”.

Pemuda GMIM Lintas Generasi. Badminton.
Pemuda GMIM Lintas Generasi. Badminton.

“Kegiatan Olahraga ini akan menjadi kebiasaan setiap minggu pada setiap hari Sabtu pagi. Rencana olahraga Sabtu, 1 Oktober 2016 akan dihadiri oleh perwakilan seluruh pemuda dan mantan pemuda pada setiap periode pelayanan dan secara khusus mantan ketua pemuda wilayah Kembes yang sekarang Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajouw. Kegiatan ini juga akan menjadi ajang untuk kita dapat bertemu, berkumpul, menjalin, dan menjaga hubungan kebersamaan kita” ungkap Rojers Tangkulung, yang disepakati sebagai koordinator. (V)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here