Tindaklanjuti Inpres Nomor 3 Tahun 2019, MSBI Bentuk Kepengurusan di Daerah

0
71

SULUTIMES, Manado – Presiden RI Joko Widodo, turun tangan untuk membantu perkembangan sepak bola di Indonesia yang dinilai jalan di tempat, dengan menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Pesepakbolaan Nasional.

Menurut Sarman, Presiden Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI), dalam Inpres tersebut peran dari semua stakeholder demi kemajuan dunia sepak bola di tanah air sangat dibutuhkan. Semua instansi terkait dinstruksikan untuk membantu perkembangan sepak bola di Indonesia.

“Inpres nomor 3 tahun 2019 sangat jelas meminta kepada semua pemangku kepentingan, baik kementrian/lembaga dan pemerintah daerah agar bisa memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan sepak bola nasional. Mulai dari pengembangan bakat, sistem kompetisi berjenjang dan berkelanjutan, wasit, pelatih, sampai dengan penyedian sarana prasarana bahkan pendanaan,” jelas Presiden MSBI, Selasa (21/9/2021).

Sarman melanjutkan, menindaklanjuti inpres tersebut, MSBI telah mengunjungi berbagai daerah di Indonesia untuk membentuk kepengurusan baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota, termasuk di Provinsi Sulawesi Utara. Untuk ketua MSBI Kota Manado, dipercayakan kepada coast Billy. Dengan adanya MSBI di Kota Manado dan daerah-daerah lain di Indonesia, akan semakin memicu animo masyarakat dan memacu perkembangan sepak bola nasional.

“Saya menghimbau kepada seluruh pengurus MSBI mulai dari pusat sampai daerah, agar bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara dalam konteks memajukan dunia sepak bola tanah air, sambil terus membangun komunikasi serta kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah. Hal ini sangat penting untuk mewujudkan harapan presiden RI Joko Widodo yang tertuang dalam inpres nomor 3 tahun 2019,” harap Presiden MSBI.

 

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here