7 Perasaan ‘Unik’ yang Sering Dirasakan Para Penggemar Drama Korea. Apakah Kamu Merasakannya Juga?

0
11
Photo credit: boxasian
Photo credit: boxasian
Photo credit: boxasian

Demam menonton drama Korea beberapa tahun ini memang menjadi kebiasaan banyak remaja Indonesia. Bahkan tak hanya remaja, tetapi demam drama korea menyerang berbagai kelompok masyarakat orang dewasa. Menonton drama asal negeri ginseng ini seolah menjadi kenikmatan tersendiri. Jalan cerita yang unik dan sulit ditebak, serta menyentuh hati menjadi ciri khas drama dari Korea.

Walaupun seiring berjalannya waktu banyak juga bermunculan drama-drama series dari negara lain, akan tetapi seolah drama Korea tak lekang oleh waktu dan tak pernah tergeser sedikit pun posisinya di hati para penggemarnya. Apalagi setelah munculnya drama Korea berjudul “Descendants of The Sun”, drama Korea banyak mengambil hati masyarakat dari berbagai lapisan terutama para remaja. Jika kamu adalah penggemar drama Korea, maka tentu saja kamu sering merasakan 7 perasaan di bawah ini saat menonton drama korea.

1. ‘Baper’ akut tak berujung

Photo credit: dramabeans
Photo credit: dramabeans

Adegan-adegan dramatis yang dihadirkan dalam drama Korea serta penghayatan acting para aktor dan aktris Korea memang tak terbantahkan. Hal tersebut di tambah lagi dengan alur cerita yang unik dan menggemaskan tentu saja membuat para penontonnya terbawa hanyut ke dalam cerita. Tetapi, lebih dari itu, penonton tak sekedar terhanyut ke dalam cerita. Akan tetapi penonton ikut-ikutan terbawa perasaan ‘baper’ dengan cerita yang ada. Penonton ikut merasakan kasmaran, amarah, kesal, bahkan ikut meneteskan air mata yang tidak sedikit bila adegan menyedihkan terjadi dalam cerita drama.

2. Kepo dengan akhir cerita, tapi sedih ketika cerita berakhir

Photo credit: the-wanderlust
Photo credit: the-wanderlust

Ketika dalam sebuah titik klimaks permasalahan alur cerita, para penonton seringkali gemas dan penasaran dengan bagaimana akhir cerita, bagaimana nasib tokoh utama, serta bagaimana hukuman untuk tokoh protagonis. Penonton menanti-nanti akhir cerita dari sebuah drama. Akan tetapi saat tiba akhir cerita dari drama tersebut, penonton malah sedih dan galau karena merasa mereka sudah bagian dari cerita dan harus berpisah dengan si tokoh utama.

3. Dalam hati mengatakan “Satu Episode Lagi Ah”, tetapi saat episode berakhir ingin lanjut terus

Photo credit: dramafever
Photo credit: dramafever

Sutradara selalu membuat akhir episode menjadi lebih menegangkan dan menggantung. Hal tersebut merupakan strategi agar drama yang diproduksinya tetap ditonton. Hal tersebut mengakibatkan penggemar drama Korea sulit mengakhiri tontonannya walau hanya sebentar. Mereka mengatakan, “Satu episode lagi,” atau mengatakan, “Ini tanggung sebentar lagi akhir episode.” Akan tetapi, ketika sampai pada akhir episode justru mereka malah semakin penasaran dan semakin terpacu untuk menonton hingga ke akhir cerita.

4. Merasa seolah diri adalah sang pemeran utama

Photo credit: dramafever
Photo credit: dramafever

Adegan romantis dalam drama korea sering kali membuat hati dan perasaan jadi ‘melted’. Tokoh pemeran utama dalam cerita selalu memiliki sikap menawan dan cara-cara unik dalam mengungkapkan perasaan cintanya adalah cara-cara yang tak biasa seringkali membuat para penonton merasa menjadi lawan mainnya.

5. Meniru kebiasaan sehari-hari dalam drama

Photo credit: vikiofficial
Photo credit: vikiofficia

Kebiasaan unik dalam kebudayaan masyarakat Korea yang ditampilkan di dalam drama Korea seringkali membuat ketertarikan penonton bertambah. Para penonton drama Korea kebanyakan menjadi penasaran akan kebiasaan-kebiasaan tersebut. Bahkan bila memungkinkan, kebiasaan tersebut dilakukannya juga dalam kehidupan nyata. Misalkan kebiasaan makan ramyun dari panci langsung atau mendadak mencari makanan yang ada dalam drama.

6. Mulai menggunakan istilah sederhana bahasa Korea

Photo credit: viki
Photo credit: viki

Istilah-istilah sederhana dalam kehidupan masyarakat juga sering kali diucapkan. Hal tersebut membuat para penonton drama Korea juga ikut-ikutan mengucapkan istilah-istilah tersebut kedalam kehidupan sehari-hari. Misalkan seperti Anyeong Haseo, Kamsahamnida, Gomawo, Miyane, dan sebagainya.

7. Standarisasi pasangan mendadak meningkat drastis

2016-09-20-17-59-51-leeminho

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa adegan romantis dalam drama sering kali mencuri hati. Selain itu, karakter yang diciptakan untuk tokoh utama adalah karakter-krakter yang tidak biasa mampu menghipnotis penonton sehingga penonton seringkali mengidam-idamkan karakter pasangannya seperti karakter dalam cerita drama Korea.

Begitulah di antaranya 7 persaan ‘unik’ yang sering dirasakan para penggemar drama Korea. Tentu saja ada yang memandang kebiasaan menonton dram Korea sebagai kebiasaan yang kurang baik. Terlepas dari hal tersebut, bahwa segala sesuatu itu tidak akan menjadi buruk selama dilakukan dengan tidak berlebihan dan selama kita bijak mengambil pelajaran dari suatu hal untuk perbaikan hidup. (Trivia)

 

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here