Balap Liar Jadi Jadi Fokus Antisipasi Satlantas Polres Bitung

0
20

SULUTIMES, Bitung – Kerap kali terjadi aksi balap liar di ruas jalan kota Bitung, membuat Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bitung bergegas melakukan antisipasi pengamanan balap liar.
Dipimpin langsung Kanit Dikyasa Ipda Wempi Latuheru bersama personil Satlantas Polres Bitung, Rabu (23/5/2018) sekitar pukul 04:00 Wita melakukan patroli di seputaran wilayah kota Bitung.
Hasilnya, didapati sekelompok pemuda yang sedang nongkrong di pinggiran jalan dengan menggunakan motor dengan langsung memberikan imbauan untuk tertib berlalu lintas.
“Melakukan balap liar dapat memicu terjadinya laka lantas,” ingatnya kepada para pemuda tersebut.
Kegiatan pun berlangsung hingga pukul 06:00 wita.
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bitung AKP Andri Permana SIK mengatakan setiap hari pihaknya menurunkan personil satlantas Polres Bitung ke beberapa titik rawan untuk melakukan pengaturan arus lalin serta melaksanakan patroli guna antisipasi terjadinya balap liar di wilayah Kota Bitung yang dapat mengganggu kamtibmas.
“Saya menghimbau kepada setiap pengguna jalan untuk dapat mematuhi setiap aturan lalu lintas yang berlaku untuk meminilalisir terjadinya laka lantas,” tegasnya.

 

Victor Sompotan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini