Donorkan Darah Untuk Saudara, Motor Wartawan Raib di Parkiran RSUP Prof Kandou

0
21

SULUTIMES, Manado – Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi di area parkiran Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. R. D. Kandou Malalayang.

Kali ini nasib sial dialami oleh Andi Setiawan (23), warga kelurahan Malendeng Lingkungan l – Kecamatan Paal Dua, pasalnya sepeda motor merek Yamaha Vega R dengan nomor polisi DB 6254 MF, dicuri pelaku yang belum diletahui identitasnya. Peristiwa tersebut terjadi di area parkiran RSUP Prof R. D. Kandou Malalayang pada hari Selasa (3/11/2020), sekitar pukul 20:30 Wita.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun serta sesuai data dan laporan pihak kepolisian, korban yang berprofesi sebagai Wartawan disalah satu media nasional, mengunjungi saudaranya yang sedang sakit untuk mendonorkan darah. Korban tiba di RSUP Prof. R. D. Kandou dengan mengendarai sepeda motornya, sekitar pukul 20:30 Wita.

Sesampainya disana, korban kemudian memarkir kendaraannya dalam keadaan stir terkunci. Karna sudah merasa aman, korban kemudian masuk kedalam ruangan. Sialnya, pada saat akan mengunakan kembali sepeda motornya, korban melihat kendaraan yang di parkirnya sudah tidak. Korban kemudian berusaha mencari sepeda motor miliknya merek Yamaha Vega R dengan nomor polisi DB 6254 MF di area parkir dan seputaran rumah sakit tapi tidak ditemukan.

Bahkan korban sempat bertanya pada security dan petugas parkir, tapi jawaban yang diterima ‘mereka tidak ada yang melihat’. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta rupiah. Tak terima dengan apa yang dialaminya, korban kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut itu kepihak yang berwajib.

“Saat masuk area RSUP Prof R. D. Kandou Malalayang, Saya terlebih dahulu mengambil karcis tanda masuk, otomatis untuk keluar area RSUP Prof Kandou, harus menunjukan karcis tanda masuk. Anehnya, motor saya bisa keluar area RSUP Prof. Kandou tanpa ada karcis,” ujar Andi, Rabu (4/11/2020).

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Tommy Aruan ketika di konfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. ” Laporan tentang adanya kasus pencurian sepeda motor di kawasan parkiran Rs Prof Kandou Malalayang tersebut sudah kami terima, dan saat ini masih dalam proses penyelidikan pihak kami,” ungkapnya.

***/JO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here