BNN Kota Manado Serukan War on Drugs

0
13

SULUTIMES, Manado – Badan Nasional Narkotika Kota Manado tetap konsisten menjalankan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Hal ini dikatakan oleh Kepala BNN Kota Manado AKBP Drs. Reyno F. Bangkang, M.Si., didampingi Kepala Seksi Penyuluhan dan Pemberdayaan Masyarakat Diane Kawatu, dan Kepala Seksi Rahabilitasi dr. Greg Tobing, dalam jumpa pers, Rabu (10/3/2021).

“Sejalan dengan BNN Pusat, BNN Kota Manado dengan tegas menyatakan perang terhadap Narkoba. Dengan mengusung slogan ‘War on Drugs’, BNN Kota Manado bersama BNNP memerangi peredaran Narkoba dan Zat Adiktif lainnya, demi menyelamatkan generasi muda bangsa dari ancaman kematian akibat terjebak dalam penyalagunaan narkoba dan zat adiktif lainnya,” jelas Bangkang.

Kepala BNN Kota Manado melanjutkan, salah satu kegiatan dalam upaya pencegahan dengan membentuk Kelurahan BERSINAR. Untuk tahun 2021, ditengah pandemi Covid-19, BNN Kota Manado akan mencanangkan Kelurahan Sindulang Dua dan Karombasan Selatan sebagai Kelurahan Bersinar di Kota Manado.

“Kepada seluruh generasi muda Kota Manando, marilah kita menjauhi Narkoba, mari kita nyatakan perang terhadap narkoba, War on Drugs. Kelurahan bersinar salah satu strategi pencegahan peredaran dan penyalagunaan narkoba, sebab jika generasi muda bangsa telah terjebak dalam penyalgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya, maka masa depan akan hancur. Keluarga memiliki peran yang sangat penting sebagai benteng pertahanan dari ancaman bahaya narkoba dan zat adiktif lainnya,” kata Bangkang.

Terkait dengan Rehabilitasi, BNN Kota Manado bekerjasama dengan Pemkot Manado dalam upaya pengadaan rumah singgah dan tempat rehabilitasi bagi pengguna narkoba dan zat adiktif lainnya. Selama ini, Kota Manado belum memiliki rumah singgah serta tempat rehabilitasi bagi pengguna narkoba.

“Berdasarkan data yang ada, untuk tahun 2019 ada 89 orang yang direhabilitasi, dan tahun 2020 turun menjadi 50 orang. Karena belum ada tempat rehabilitasi, maka BNN Kota Manado lewat seksi rehabilitasi mendatangi rumah pengguna narkoba dan zat adiktif lainnya untuk melakukan konseling,” ujar Reyno Bangkang.

 

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here