Yayasan Baramuli Ajak Pasien Kanker Reproduksi Tetap Eksis

0
13
Aryanti Baramuli dan Kadis Kesehatan Minut Rina Widayati dalam kegiatan sosialisasi.(ist)

SULUTIMES, Minut – Bahaya kanker reproduksi pada wanita menjadi poin penting dalam sosialisasi yang digagas Yayasan Baramuli bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), di Atrium Kantor Bupati Minut, Kamis (18/10/2018). 

Dalam kesempatan tersebut, Aryanti Baramuli sebagai pembina Yayasan Baramuli memberikan motivasi kepada sejumlah perempuan agar dapat mengantisipasi bahaya penyakit kanker reproduksi itu kepada wanita.

“Wanita memang paling rentan terkena penyakit kanker reproduksi, tapi hal ini tidak perlu ditakuti. Antisipasi penyakit tersebut bisa dilakukan sejak dini, begitu juga meskipun sudah terserang penyakit tersebut bisa diobati. Nah, maksud kami membuat kegiatan ini diharapkan sejumlah wanita yang ada mampu memahami jenis permasalahan penyakit tersebut sehingga bisa dihindari,” ungkap Aryanti.

Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan Minut dr Rina Widayati MKes menuturkan, materi dalam kegiatan sosialisasi gagasan dari Yayasan Baramuli sangat penting karena wanita meskipun sudah terserang kanker seperti itu, jangan minder.

“Penggagas kegiatan ini juga mengharapkan para pasien kanker reproduksi wanita terus beraktivitas seperti biasa, sebab banyak contoh sejumlah pasien bisa sembuh dan mereka tetap eksis untuk melakukan berbagai kegiatan, salah satunya wadah yang dibentuk Ibu Aryanti Baramuli khusus menampung para pasien tersebut untuk tetap berkreasi,” tandas Rina.

 

Inggit Kumentas/Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here