Video Call antar Harley Mangindaan dan Saltima Ripi Tangjong pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sementara ini dirawat di RS Wolter Monginsidi.(istimewa)

SULUTIMES, Manado – Beredar informasi di media sosial (Medsos) yang menyatakan Saltima Ripi Tangjong istri tercinta dari Dandim 1309/Manado Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong, masuk sebagai pasien positif yang terjangkit wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang saat ini sementara di rawat di RS Wolter Monginsidi Manado.

Sahabat dekat dari Dandim 1309/Manado, Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM langsung memastikan kebenaran informasi tersebut dengan melakukan videocall melalui whatsapp.

“Melalui videocall tadi, Saltima Tangjong mengatakan keadaannya sedang baik-baik saja,” kata Harley Mangindaan, Selasa (7/4/2020).

Lebih lanjut, Harley Mangindaan menuturkan istri dari Dandim 1309/Manado juga menceritakan riwayat perjalanannya hingga kembali ke Manado.

“Saltima Tanggung menceritakan keberangkatannya ke Israel pada (3/3/2020) hingga (13/3/2020) dan kembali ke Jakarta pada (14/3/2020) langsung ke Makasar, dan sesampai di Makasar, Ia lalu melanjutkan perjalana dengan menggunakan bis ke Toraja,” ungkap Bang Ai sapaan akrab Harley Mangindaan.

Tanggal (22/3/2020), Bang Ai menambahkan Saltima Tanggung dari Toraja beranjak ke Makasar dan langsung ke Manado, saat tiba di Manado pada (23/3/2020) langsung mengisolasi diri secara mandiri di rumah.

“Pada tanggal (4/4/2020), istri dari Dandim masuk ke Rumah Sakit Robert Wolter Mongisidi Teling dengan kondisi kesehatan yakni tidak batuk, tidak sesak napas, tidak demam, suhu badan 35.5, nafsu makan bagus, tekanan darah dan lain- lain normal,” ungkap Ai Mangindaan.

Bang Ai juga melakukan konfirmasi kepada Dandim 1309/Manado Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tanjong, tentang keadaan dari kerabat bahkan saudara-saudara di Toraja hingga saat ini.

“Tadi saat saya lakukan konfirmasi ke Dandim, beliau menuturkan yang bertemu dengan istrinya tidak ada yang sakit sampai dengan sekarang. Beliau juga mengakui dirinya sendiri sudah mengikuti rapid tes sebanyak dua kali dan hasilnya negatif,” tandas Bang Ai.

 

Jakas/*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here