Ketua Komisi IX DPR-RI Ajak Masyarakat Menggalakkan GERMAS dan Patuhi Protokol Kesehatan

0
6

SULUTIMES, Manado – Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene, SE., didampingi Kepala Pusat Krisis Kementrian Kesehatan dr. Budi Sylvana, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof. Dr. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, MS., dan Sekretaris Daerah Kota Manado Mickler Lakat, MH., menggelar Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), bertempat di Ruang Serbaguna Pemkot Manado, Jumat (18/9/2020).

Dalam sosialisasi yang dihadiri perwakilan dari 11 Kecamatan yang ada di wilayah Pemerintahan Kota Manado, Ketua Komisi IX DPR-RI mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk bersinergi, bekerja sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan menerapkan protokol kesehatan.

“Covid-19 yang menyerang hampir seluruh negara, termasuk Indonesia, telah melumpuhkan perekonomian dunia. Kita harus bangkit, seluruh elemen bangsa Indonesia harus bersinergi menggalakkan gerakan masyarakat hidup sehat dan beradaptasi dengan kebiasan baru dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Felly Runtuwene.

Srikandi partai NasDem melanjutkan, di era normal baru, seluruh masyarakat selain anak dibawah 1 tahun wajib memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan dalam setiap aktivitas selalu menjaga jarak. Hal ini sangat penting karena penularan birus corona lewat Droptles (tetesan cairan yang berasal dari batuk dan bersin), Kontak fisik, dan sentuhan pada benda yang ada virus lalu tanpa sadar tangan kita menyentuh bagian wajah.

“Covid-19 itu ada dan penularannya sangat cepat, untuk itu marilah kita mengembangkan pola hidup sehat dan patuhi anjuran pemerintah. Seluruh masyarakat dengan penuh kesadaran menjaga kesehatan bersama. Sekali lagi Saya mengajak masyarakat untuk menggalakkan masyarakat hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan mulai dari diri sendiri,” ajak Felly Runtuwene.

Penyerahan bingkisan selesai Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Cegah Covid19 oleh Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Runtuwene, Kepala Pusat Krisis Kemenkes RI dr. Budi Sylvana, Ketua TP-PKK Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, dan Sekretaris Daerah Kota Manado Mickler Lakat kepada peserta, Jumat (18/9/2020)

Usai sosialisasi adaptasi kebiasan baru dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona,  dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada seluruh peserta berupa; Kacang Hijau 1 kg, Madu 1 botol, Sabun cuci tangan 1 kantong, dan Ikan kaleng 1 buah. (Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here