Aman Perayaan Jumat Agung dan Paskah, Gubernur Olly: Gercep Kapolri Jadi Jaminan Keamanan Warga

0
7
Gercep Kapolri Jadi Jaminan Keamanan Warga
Didampingi Gubernur Olly Dondokambey, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Gunawan Santos Matondang dan Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana memantau langsung pengamanan kesiapan pengamanan Jumat Agung dan Perayaan Paskah di Sulut./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Gerak cepat (Gercep) Pemerintah dalam mengantisipasi langlah teroris di Indonesia patut diacungi jempol. 

Gercep Kapolri Jadi Jaminan Keamanan Warga
Didampingi Gubernur Olly Dondokambey dan jajaran Forkopimda Sulut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau keamanan di Gereja Katolik Katedral Manado.

Kepastian tersebut nyatanya dengan sigap mampu mengidentifikasi bahkan kewaspadaan dan keamanan terjamin sampai di daerah.

Di mata pemerintah pusat, daerah Sulut adalah salah satu aset potensi Indonesia yang dikenal dengan kerukunan dan toleransi agamanya hingga disebut sebagai laboratorium umat beragama.

Salah satu buktinya nampak saat perayaan hari besar umat Kristiani. Gubernur Sulut Olly Dondokambey mampu meminimalisir keresahan umat Kristen saat menggelar ibadah memperingati Jumat dan perayaan hari Paskah yang pekan kemarin berlangsung. Sehingga umat merasa terjaga, aman dan terlindungi.

Gercep Kapolri Jadi Jaminan Keamanan Warga
Didampingi Gubernur Olly Dondokambey dan jajaran Forkopimda Sulut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau keamanan di Gereja GMIM Paulus Titiwungen Manado./istimewa

Apalagi kehadiran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ada di tengah-tengah masyarakat melihat situasi dan memantau pengamanan jelang ibadah Paskah.

“Kehadiran KAPOLRI penting, karena ada jaminan keamanan,” ujar Gubernur Olly.

Kolaborasi pun patut diapresiasi baik Kapolri Jenderal Listyo, Gubernur Olly, Wagub Steven Kandouw dan Forkopimda Sulut yang mampu bersinergi, berjalan bersama melihat dari dekat situasi dan kondisi yang ada di Gereja.

Inilah yang menjadikan Sulut semakin besar di mata dunia karena dalam keragaman mampu menciptakan situasi yang kondusif. Bahkan Ibadah Kamis Putih dengan Umat Katholik bersama Kapolri Listyo boleh berlangsung dengan damai.

Gubernur Olly dan Wagub Kandouw tiada henti membuat masyarakat bangga dengan kinerja Pemprov Sulut. Selalu mengedepankan kepentingan Jemaat, Umat dan Masyarakat Sulut seutuhnya.

Gercep Kapolri Jadi Jaminan Keamanan Warga
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau kesiapan pengamanan jelang peribadatan Jumat Agung didampingi Gubernur Olly Dondokambey dan jajaran Forkopimda Sulut./istimewa

“Ingatkan untuk tetap menjaga NKRI, menyatu dengan Pemuka Agama dan Tokoh masyarakat, Ormas, Pemuda,TNI POLRI dan Pemerintah,” ujar Kapolri Sigit.

“Tetap waspada agar bidikan teroris tak mampu menembus Sulawesi Utara yang selalu mengandalkan Tuhan yang Maha Kuasa,” pesan Kapolri.

Diketahui, selama berada di Sulut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beribadah bersama umat katolik di Katedral Manado pada perayaan Misa Kamis Putih.

Seusai dari Gereja Katedral, Kapolri dan Gubernur melanjutkan pemantauan serupa di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Jemaat Paulus.

Gercep Kapolri Jadi Jaminan Keamanan Warga
Kedatangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama rombongan disambut Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw serta Ketua DPRD Sulut Andi Silangen di bandara Sam Ratulangi Manado./istimewa

Turut hadir dalam melakukan pemantauan Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Polri, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang dan para tokoh agama.

Sebelumnya, Kapolri didampingi sejumlah pejabat Mabes Polri, tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis sore sekitar pukul 15.30 Wita, dijemput Forkopimda Sulut, antara lain Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang.

Advetorial Kominfo Sulut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here