Tomohon Kota Bunga dan Kota Pariwisata

0
17
FGD Pariwisata dan Pembentukan PHRI cabang Tomohon.

Sulutimes-Tomohon. 9/11/2016 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon membentuk Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Perhimpunan Usaha Perjalanan di Kota Tomohon. Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon, Mariam M Rau, SH. Tujuan pembentukan perhimpunan ini adalah untuk memajukan dan melindungi kepentingan industri pariwisata di Kota Tomohon dalam hal ini usaha-usaha pariwisata yang bergerak di bidang hotel/restoran serta jasa usaha perjalanan wisata dan meningkatkan citra pariwisata Kota Tomohon melalui pembangunan industri pariwisata.

“Saya berharap melalui pembentukan organisasi ini dapat meningkatkan pemahaman mengenai pentingnya industri pariwisata yang dapat menjadikan Kota Tomohon sebagai daerah tujuan wisata yang diminati oleh turis lokal maupun mancanegara sehingga secara tidak langsung dapat menggerakkan dan memicu laju pertumbuhan perekonomian masyarakat”.

“Mengembangkan potensi-potensi alam yang mengandung daya tarik wisatawan tentunya akan menjadikan Tomohon lebih dikenal sebagai salah kota pariwisata di Sulawesi Utara, dan yang terpenting adalah peran serta masyarakat” harap Jemmy Eman, Walikota Tomohon.

Hadir sebagai peserta perwakilan usaha di bidang hotel/akomodasi, restoran, rumah makan, jasa boga serta usaha perjalanan wisata yang berjumlah 50 orang. Narasumber, Direktur Sekolah Tinggi Pariwisata Prof Dr Bet El Lagarense, Ketua PHRI Provinsi Sulut Johny Lieke. Untuk hasil pembentukan/pemilihan PHRI cabang Kota Tomohon Tahun 2016 telah terpilih Charlie Liem sebagai Ketua, wakil ketua Lexy Wenas, Sekretaris Billy Parera, bendahara Junaidy Pontororing, dan struktur ini akan berlaku lima tahun kedepan. (roro)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini