Meidy Montesoria Tuwo: Panjat Pinang Ajarkan Arti Kerjasama

0
50
Warga sekitar kediaman Meidy Motesoria Tuwo, antusias untuk meraih hadiah.(ist)
Warga sekitar kediaman Meidy Montesoria Tuwo, antusias untuk meraih hadiah.(ist)

SULUTIMES, Bitung – Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia (RI) ke-73, secara pribadi Meidy Montesoria Tuwo menggelar lomba panjat pinang secara gratis, di halaman rumahnya, RT 01 RW 07 Kelurahan Girian Indah, Kecamatan Girian Kota Bitung, Jumat (17/8/2018).

Warga sekitar antusias terkumpul dan berusaha untuk mendapatkan hadiah-hadiah yang bergelantungan. Suasana meriah penuh kekeluargaan langsung tercipta ketika warga mencoba panjat pinang tersebut.

Akhirnya, berkat kekompakan dan kerjasama yang baik penuh semangat akhirnya hadiah-hadiah itu berhasil diraih warga.

Tuwo mengatakan, ia tidak mempersoalkan soal hadiah yang diberikan tetapi, panjat pinang memiliki makna untuk saling bahu membahu dan gotong royong demi mencapai tujuan bersama.

“Walau sekarang jaman sudah modern, namun perlombaan yang sudah ada sejak dulu ini tetap dimainkan dan perlu untuk dilestarikan,” ujar Tuwo.

Sosok rendah hati dan berjiwa sosial ini juga mengatakan, melalui panjat pinang ini mengajarkan kepada kita tentang arti kerjasama untuk meraih apa yang diinginkan.

Dengan turut memeriahkan HUT RI, lewat giat panjat pinang yang boleh melibatkan keluarga, saudara, tetangga ini boleh semakin mempererat tali persaudaraan, yang merupakan dasar untuk menyatukan persatuan dan kesatuan bangsa mulai dari masyarakat bawah,” kunci Tuwo.

 

Redaksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini