Jefry Supit: Ayo Promosikan Pariwisata Sitaro

0
20
Jefry Supit

SULUTIMES, Sitaro – Potensi pariwisata Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), sangat menjanjikan. Hanya saja, hal tersebut belum terpromosikan dengan baik.

Kondisi ini menjadi perhatian pengusaha muda Sitaro Jefry Supit. Sosok yang sangat peduli terhadap daerah ini, mengajak seluruh komponen masyarakat Sitaro terlebih khusus kawula muda, untuk mempromosikan lokasi-lokasi pariwisata yang belum diketahui khalayak.

“Daerah kita ini sebetulnya banyak tempat-tempat wisata namun sayang, potensi ini masih belum diketahui oleh banyak orang. Untuk itu, saya mengajak anak-anak muda di Sitaro agar lebih bersemagat lagi membantu Pemerintah Kabupaten Sitaro lebih khusus Dinas Pariwisata, mengangkat atau memperkenalkan sektor pariwisata baik skala nasional maupun internasional,” ujar sosok low profile yang keseharian berdagang di toko DH dan toko Sumber Pangan di Pasar Ulu Siau, Rabu (17/10/2018).

Jefry yang pernah mengenyam ilmu di Unklab dan saat ini sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi di DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia wilayah Sitaro ini mengatakan, cara menangkat pariwisata Sitaro saat ini tidaklah sulit.

“Kita pergunakan kemajuan teknologi informasi, apalagi saat ini sangat mudah diakses di seluruh penjuru dunia. Tiap kali kita mengunjungi lokasi wisata, sebisa mungkin agar diabadikan kemudian diposting di media sosial. Hal ini tentunya sudah sangat membantu mempromosikan keindahan panorama alam Sitaro yang begitu kaya,” papar Bendahara DPC Partai Hanura Sitaro ini.

Dan yang paling penting menurut Ketua Kaum Pria Jemaat Bethany Ulu Siau ini, mengajak seluruh komponen masyarakat, untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di kawasan wisata, ini sudah sangat membantu dalam rangka menjaga aset pariwisata kita di Sitaro,” kuncinya.

Vicry Lahansang/Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here