Komisi IV DPRD Sulut saat menyambangi Kantor Kementerian Pariwisata.(ist)

SULUTIMES, Manado – Komisi IV DPRD Provinsi Sulut, sambangi Kementerian Pariwisata dan guna membahas perkembangan rencana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, Rabu (23/10/2019).

“Dalam pertemuan kami, Pemerintah Pusat telah menyiapkan dukungan anggaran dari Kementerian dan Lembaga untuk destinasi super prioritas pada tahun 2020 sebesar Rp.773,71 miliar,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD Sulut, Braien Waworuntu, Selasa (28/10/2019).

Lanjutnya, dari hasil pembahasan tersebut, Pemerintah Pusat akan membenahi infrastruktur pelabuhan yang ada di sekitar KEK Pariwisata Likupang dengan anggaran sebesar Rp.100 miliar.

Menurutnya, proses KEK Pariwisata Likupang merupakan yang tercepat. “Hanya 7 bulan yang biasanya memakan waktu 1,5 tahun. Pemerintah dalam hal ini juga mendukung pengembangan infrastruktur pendukung lainnya, seperti jalan dan bandara yang landasannya diperpanjang hingga 2899 meter untuk penerbangan internasional,” terangnya.

Turut mendampingi Waworuntu, Wakil Ketua Komisi IV Careig Runtu, Sekretaris Fransiskus Silangen, Melisa Gerungan dan Fanny Legoh.

Rich/Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here