Kadispar Hendry Kaitjily Terima Audiensi Ketum Alvy Pongoh bersama DPD IHSA Sulut

0
86

SULUTIMES, Sulut – Pasca melantik DPD IHSA Provinsi Sulut beberapa waktu lalu, Ketua Umum Indonesian Home Stay Association (IHSA) Hentje Alvy Pongoh SE MM bersama Pengurus DPD IHSA Sulut berkunjung ke Dinas Pariwisata Sulut.

Setibanya, Ketum IHSA H Alvy Pongoh dan tim yang hendak melakukan audiensi diterima Kepala Dinas Pariwisata Daerah Sulut Henry Katjily di ruangannya, Senin (24/10/2022).

Diketahui, IHSA sendiri adalah organisasi yang mewadahi para pengelola home stay di seluruh Indonesia.

Adapun maksud dan tujuan audiensi ini untuk menyamakan persepsi membangun home stay di tengah perkembangan desa wisata.

“Seiring dengan kebutuhan dan perkembangan kepariwisataan di Indonesia, masalah Home Stay menjadi kebutuhan di tengah perkembangan desa wisata,” ujar Pongoh.

Kadispar Hendry Kaitjily Terima Audiensi Ketum Alvy Pongoh bersama DPD IHSA Sulut./sulutimes-edit

Lanjutnya, karena itu dibutuhkan pengembangan, termasuk digitalisasi pada desa wisata. Dalam hal ini IHSA juga mendorong dalam promosi menggunakan online, sebagai ujung tombak.

“Kita akan melakukan pembuatan database home stay se Indonesia terlebih di Sulut yang saat ini sangat gencar dengan perkembangan kemajuan pariwisata di 15 Kabupaten/Kota,” tuturnya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Sulut Henry Kaitjily menyambut baik kehadiran IHSA Sulut dan siap membantu apa yang menjadi tujuan IHSA.

“Pada intinya kami menyambut baik kehadiran IHSA di Sulut. Banyak program yang bisa kita sinergikan, salah satunya infrastruktur di pedesaan. Juga yang tak kalah penting data home stay yang ada di Sulut menjadi tugas dari organisasi ini,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kaitjily mengingatkan untuk jajaran Pengurus DPD IHSA Sulut agar perlengkapi kelembagaan IHSA di Sulut. “Saya ingatkan untuk segera daftarkan di Kesbangpol. Agar memiliki legalitas yang sah,” pintanya.

Dalam pertemuan ini, ikut mendampingi Ketum IHSA H Alvy Pongoh yaitu Ketua DPD IHSA Sulut Melinda Tungka SE MM, Waket 1 Bidang Internal Jelly Walansendow SE SSTPar MSi, Sekretaris Lucki Pongoh, Wakil Sekretaris Janni Kasenda, Bendahara Conny PM Liando dan Ketua DPC IHSA Manado Daisy Christy Rompas.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini