UNIMA kerja sama dengan UNS

0
87
Logo UNIMA dan UNS
Logo UNIMA dan UNS
Logo UNIMA dan UNS

Sulutimes-Pendidikan. Sabtu, 17 September 2016. Dalam rangka meningkatkan Universitas Negeri Manado (UNIMA) menjadi lembaga pendidikan yang lebih berkualitas, maka UNIMA datang bekerjasama dengan Universitas Negeri Sebelas Maret Solo (UNS) yang merupakan Universitas peringkat ke-3 Akreditasi Nasional Universitas oleh BAN-PT di bawah Universitas Gajah Mada (UGM) dan Institut Pertanian Bandung (IPB).

Rektor Unima dan Rektor UNS.
Rektor Unima dan Rektor UNS.

UNIMA datang untuk bekerjasama dengan UNS tentang berbagai hal yaitu: Strategic Bussiness Plan, Rencana Akreditasi Internasional, Target Peringkat Internasional, dan peningkatan jumlah penelitian dosen dengan cara pemberian insentif bagi peneliti apabila jurnalnya berhasil terindeks Scopus.

Hal-hal yang coba dipelajari UNIMA dari UNS tersebut, merupakan mimpi bagi setiap universitas dimanapun untuk mendapatkan posisi di dunia internasional. Oleh karena itu, UNIMA yang mengusung motto Unggul, Berkarakter, Inovatif, Kompetitif, tidak pernah berhenti berusaha mewujudkan hal-hal tersebut menjadi nyata dengan tekad dan karakter yg lebih kuat.

Kunjungan kerja ini juga sekaligus merupakan bentuk ucapan terima kasih dari Rektor UNIMA saat ini setelah bekerja selama 2 (dua) minggu mewakili seluruh civitas akademika, atas kebaikan dari UNS yang telah memberikan hibah sebanyak Rp.311juta dalam bentuk pendirian Gedung Pancasila lewat kepemimpinan Plh. Rektor Prof.Dr.Jamal Wiwoho, SH., MH.

Setelah melakukan kunjungan kerja, Rektor UNIMA sebagai Tamu Terhormat sekaligus menghadiri Sidang Penganugerahan Doktor Kehormatan (Honoris Causa) Dalam Bidang Ilmu Hukum kepada Jaksa Agung Muda bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) Kejaksaan Agung, Bambang Setyo Wahyudi, SH., MH.

Pemberian Sovenir "Keong Manado" dari Rektor UNIMA kepada Rektor UNS.
Pemberian Sovenir “Keong Manado” dari Rektor UNIMA kepada Rektor UNS.

Tidak lupa di akhir kunjungan kerja, ibu Rektor sekaligus ketua TP PKK Manado ini, memberikan souvenir “KAENG MANADO” yang telah didaftarkan Hak Paten atas nama beliau sendiri, kepada Rektor UNS Prof.Dr.Rafik Karsidi, sekaligus sebagai salah satu promosi pariwisata Manado. (V)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini