Berstatus Sekolah Wirausaha, SMAN 1 Bitung Adakan Pameran

0
90
Kepsek SMA N 1 Bitung - Fonny Tumundo, SPd.

Sulutimes.com – ‎BITUNG, Sekolah Menegah Atas Negeri (SMA N) 1 Bitung (SMAGIR, red) merupakan satu-satunya sekolah yang berstatus sekolah wirausaha di Kota Bitung.
Akan hal ini, Pihak Sekolah di bawah kepemimpinan Fonny Tumundo, SPd selaku kepala sekolah (Kepsek) mengadakan Pameran Wirausaha. Jumat, (21/10)

Pameran Wirausaha yang digelar di halaman sekolah selama 2 hari mulai 21-22 Oktober 2016, dengan memamerkan berbagai macam jenis usaha kecil menengah (UKM) mulai dari usaha seperti makanan ringan, akseseoris dan pakaian ini diikuti oleh siswa – siswi kelas X (kelas Satu, red).

suasana pameran wirausaha yang dilaksanakan oleh SMA N 1 Bitung.
suasana pameran wirausaha yang dilaksanakan oleh SMA N 1 Bitung.

Adapun jenis makanan ringan yang di pamerkan yaitu Jamur Cispy, Bji-biji garam, Abon cakalangn, Abon Roa, Kripik Ubi, Keripik Talas, Kerupuk Tuna, Kerupuk cakalang serta masih banyak lagi yang jenis – jenis makanan ringan yang disiapkan para siswa-siswi kelas X di stand mereka masing-masing

Sedangkan untuk jenis usaha Aksesoris dan pakaian yaitu gelang, kalung dan pajangan di dinding rumah yang unik serta pakaian – pakaian ala Hawaiian style.

Dilaksanakannya pameran ini, kepsek Smagir berharap‎ dengan ditetapkannya Smagir sebagai sekolah Wirausaha dan diadakannya pameran ini anak – anak didiknya mulai dari sekarang sudah mulai melihat peluang – Peluang usaha yang ada.

“Kedepan para siswa – siswi disini boleh lebih tertarik menggeluti sektor Usaha dan kedepan mampu menciptakan lapangan pekerjaan dari usaha yang nantinya mereka geluti, Serta nantinya juga ikut mengimplementasikan apa yang sudah mereka ketahui kepada siswa – siswi di sekolah lain yang ada di bitung terkait bagaimana berwirausaha.” Ujar Fonny sambil mengajak kepada segenap masyarakat berkunjung ke Smagir. (Fly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini