Mahasiswa STBM Bitung Siap Turun Lapangan

0
266
Ketua Yayasan STBM Dua Sudara Bitung Alfred Salindeho SE didampingi Ketua Panitia Pikson Lenggentio SE MSi bersama mahasiswa yang ikut KKN.(foto:ingitsulutimes) 

 

SULUTIMES, Bitung – Sebanyak 41 orang mahasiswa yang terdiri dari 20 laki-laki dan 21 perempuan pada fakultas ekonomi di 2 jurusan yaitu Akuntansi dan Administrasi Bisnis Sekolah Tinggi Ilmu Bisnis dan Manajemen (STBM) Dua Sudara Bitung siap melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) lapangan.
Mengawalinya, dilaksanakan acara pembukaan KKN yang bertempat di Kampus STBM Dua Sudara Bitung Kelurahan Wangurer Utara Kecamatan Madidir, Rabu (14/02/2018).
Kegiatan KKN angkatan Pertama ini, dihadiri langsung Ketua Yayasan STBM Dua sudara Bitung Alfred Salindeho SE didampingi Ketua Panitia Pikson Lenggentio SE MSi, Sekretaris Panitia Oktaviani Ramenusa SE juga seluruh dosen dan mahasiswa dari semester 2 sampai 6.
“KKN ini adalah bentuk dari tri dharma perguruann tinggi yang 3 yaitu pengabdian kepada masyarakat,” terang Salindeho dalam sambutannya sekaligus membuka pelaksanaan KKN angkatan pertama STBM Dua Sudara Bitung.
Lanjutnya, KKN yang akan dilaksanakan sampai pada tanggal 30 Maret 2018 ini diharapkan mahasiswa harus mampu mengabdi kepada masyarakat.
Dikesempatan ini pula, acara dilanjutkan dengan pemberian materi pengarahan dari ketua Panitia KKN mengenai hal-hal apa saja yang harus dilakukan dan harus dilaksanakan pada saat melaksanakan KKN.
“Kiranya kalian dapat mengimplementasikan proses pembelajaran yg di dapatkan sewaktu kuliah dan bisa dapat di aplikasikan saat berada di lapangan,” ingat Lenggentio.
“Dengan KKN ini, kita bisa membangun kerja sama antar mahasiswa dalam sebuah pengabdian kepada masyarakat,” ujar salah satu mahasiswa bertanggapan.

 

Inggit Kumentas 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini