Sekot Audy Lepas Peserta Diklat BST KLM PELRA Kota Bitung

0
41
Sekot Bitung Audy Pangemanan bersama peserta diklat BST KLM Pelra Kota Bitung.

SULUTIMES, BITUNG – Keselamatan pelayaran merupakan faktor penunjang untuk melancarkan transportasi laut serta mencegah terjadinya kecelakaan.
Hal ini disampaikan Sekretaris Kota Bitunf Audy Pangemanan saat menghadiri upacara pelepasan peserta Diklat BST KLM PELRA kota Bitung di dermaga Samudra Pelabuhan Bitung, Senin (9/7/2018) di dampingi Asisten II Perekonomian Setdakot Bitung Drs Jefri Wowiling MSi.
Di mana, penetapan alur pelayaran dimaksudkan untuk menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran melalui pemberian koridor bagi kapal-kapal berlayar yang melintasi perairan di ikuti dengan penandaan bagi bahaya kenavigasian.
“Olehnya penyelengaraan alur pelayaran yang meliputi kegiatan program, penataan, pembangunan, pengoperasian dan pemeliharaanya ditujukan untuk mampu memberikan pelayanan dan arahan kepada para pihak pengguna jasa untuk memperhatikan kapasitas dan kemampuan alur dikaitkan dengan bobot kapal yang akan melalui alur tersebut agar dapat berlayar dengan aman, lancar dan nyaman,” tutur Pangemanan.
Dirinya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak penyelengara acara tersebut karena menurut dia isu keselamatan pelayaran merupakan hal urgen yang membutuhkan perhatian dari semua pihak.
“Dengan memperhatikan keselamatan dan keamanan berlayar di perairan ataupun di alur pelayaran guna menghindari kecelakaan maka dapat diartikan juga bahwa kapal didalam melakukan pelayaran sekaligus menjaga kelestarian lingkungan alur pelayaran sehingga dapat menghindari terjadinya konflik dalam pemanfaatan wilayah perairan,” kunci Pangemanan.
Turut hadir juga General Manager (GM) PT Pelindo IV Cabang Bitung di wakili oleh Wahyudin, Kepala KSOP Kelas Satu Bitung diwakili Capt Moses I Kareang, DPC Pelra Kota Bitung Drs Lukman Lamato MSc, serta rekan-rekan LSM dan Insan Pers dan segenap peserta Diklat BST KLM PELRA Kota Bitung dan para undangan yang hadir.

 

Eby’x

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini