STBM Dua Sudara Bitung Wisuda 39 Mahasiswa

0
132
Keceriaan wisudawan/ti bersama walikota Bitung, perwaklian LP2 Dikti dan Dosen STBM Dua Sudara Bitung.(inggit)

SULUTIMES, Bitung – Pendidikan Harus mempunyai kualitas, dan kami mengajak untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita, agar tercipta generasi-generasi yang berkualitas.

Hal ini disampaikan perwakilan dari LP 2 Dikti Drs Andy Lukman MSi saat menghadiri Wisudah 39 Mahasiswa angkatan 1 STBM Dua Sudara Bitung, Sarjana Administrasi Bisnis dan Sarjana Akutansi, Sabtu (22/9/2018) di kampus STBM Bitung.

“Pendidikan penting. Untuk itu mari bersama kita tingkatkan kualitas pendidikan,” tegas Lukman.

Dikesempatan tersebut, Walikota Bitung Maximiliaan Lomban yang hadir langsung meminta lulusan STBM dapat membangun bersama untuk kemajuan Kota Bitung.

“Mari kita tetap terus membangun kota bitung ini dan mengabdi kepada masyarakat luas,” pintanya.

Ketua Yayasan STBM Dua Sudara Bitung Aflred Salindeho SE dalam sambutanya mengatakan perjuangan dirinya selama ini tidak sia-sia setelah STBM berhasil menggelar wisuda mahasiswa.

“Akhirnya perjuangan saya dalam membentuk suatu lembaga pendidikan bisa tercapai dan sekarang STBM Dua Sudara bisa melahirkan sarjana- sarjana, yang nantinya akan terjun kemasyarakat mempertanggung jawabkan ilmu yang mereka dapat selama belajar,” syukurnya.

Diawal kegiatan, yang dibuka Ketua STBM Dua Sudara Bitung Herman SE MM, nampak para tamu dan undangan disambut dengan tarian adat Minahasa yaitu Kabasaran. Kemudian di susul masuknya para dosen, walikota bitung, dan perwakilan dikti yang di tuntun langsung ketua Senat STBM Dua Sudara Bitung Indra Sigarlaki, dan setelah itu disusul masuknya para wisudawan wisudawati, di dampingi oleh, kedua orangtua, istri dan anak anak mereka, memasuki acara rapat terbuka senat STBM Dua Sudara Bitung.

Acara berlangsung sangat baik, dengan diwarnai tangis bahagia dari orang tua/pendamping, ketika melihat mahasiswa/I menuju podium untuk menerima hasil dari perjuangan mereka selama melakukan pembelajaran di STBM Dua Sudara Bitung.

Adapun Peraih IPK tertinggi 3.66 ialah Sutrisno Madelu SAk menekankan kepada teman teman jangan pernah sombong atas apa yang kita peroleh karena di atas langit masih ada langit.

Pada kesempatan itu pula, mewakili orang tua mahasiswa Sendy Hadsuye Makasige SAk mengucapkan banyak terima kasih kepada para dosen yang telah membimbing anak anak kami selama dalam proses studi.

“Ini menjadi bekal mereka dalam dunia kerja dan untuk jenjang selanjutnya,” pungkas Makasige.

 

Inggit Kumentas/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini