Rompas Narasumber Malam Kebersamaan Fatek Unima

0
16
Narasumber-narasumber hebat dalam Talk Show Malam Kebersamaan Prodi PTIK Fatek Unima.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi (TI), Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Negeri Manado (Unima), menggelar Malam Kebersamaan, William Resort Kakaskasen Tomohon, sekita pukul 19.00 sampai 21.00 Wita, Jumat (5/10/2018). 

Menurut Ketua Panitia Ronaldo Kiroyan, tema Malam Kebersamaan tersebut adalah ‘Menjadi Kuat dalam Perbedaan’ dan yang menjadi panitia adalah mahasiswa semester tiga dan semester lima.

“Dalam kegiatan ini dilaksanakan sesi sharing mahasiswa dengan dosen, yang dikemas dalam bentuk talk show, dengan narasumber-narasumber hebat di Fatek Unima,” bebernya.

Suasana kekeluargaan antara dosen dan mahasiswa tercipta pada Malam Kebersamaan tersebut, dimana terangkat berbagai hal tentang perkuliahan. Seperti pengalaman para dosen yang ada di Program Studi TI Fatek Unima, selama mengikuti perkuliahan dulu. Selain itu, juga membahas berbagai macam tips dan trik bagaimana dapat mengikuti perkuliahan dengan baik.

Narasumber inti, Dr Ing Drs Parabelem TD Rompas MT, dengan keahlian TI bagian pemodelan dan simulasi numerik ini kemudian memaparkan berbagai hal, termasuk jeri payahnya dalam meraih gelar, sehingga dijuluki pakar mekanika fluida dari Prancis.

Sesuai tema, Rompas juga memotivasi semua yang hadir dalam kegiatan itu, dengan mengataka bersyukurlah karena Tuhan telah menciptakan kita berbeda. Kemudian bersabarlah dan ikhlaslah. Karena dengan perbedaan itu kita dapat merasakan indahnya kebersamaan. “Perbedaan itu indah dan harus saling menguatkan agar bisa bertahan hidup dan bahagia,” pesannya.

 

Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini