Bunkasai Promosi Unima

0
107
Semarak kegiatan Bunkasai Unima.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS, mengapresiasi kegiatan Bunkasai Unima, yang dilaksanakan dalam rangka HUT Program Studi Bahasa Jepang Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unima dan Dies Natalis Unima, dan istimewanya tahun ini merupakan peringatan 60 tahun kerjasama Indonesia Jepang, yang digelar di FBS Unima 15 dan 16 Oktober 2018. 

Bunkasai Media Promosi UNIMA

Bunkasai Unima ini berlangsung meriah, karena ada berbagai kegiatan lomba tentang budaya Jepang. Tak hanya itu, mulai dari Rektor Unima hingga peserta yang terdiri dari alumni, perusahaan Jepang, pelajar SMA dan umum ini, mengenakan kostum dari negeri Matahari Terbit itu. Nuansa FBS Unima pun terlihat seperti salah satu kawasan di Jepang zaman dulu.

Runtuwene saat membuka Bunkasai Unima, yang merupakan Festival Kebudayaan Jepang ini mengatakan, kegiatan ini sudah ia ikuti sebanyak 3 kali berturut-turut dan setiap tahunnya semakin semarak dan pesertanya juha terus bertambah.

Busana Kimono yang di pakai Rektor Unima Julyeta PA Runtuwene

“Kegiatan Bunkasai ini sebagai bentuk sosialisasi bahasa dan budaya Jepang kepada pelajar SMA dan masyarakat umum. Kami mengharapkan acara ini bisa dibuat dengan skala yang lebih besar dengan mengundang duta besar Jepang. Kiranya dengan kegiatan ini terus terbina hubungan kerjasama Jepang Indonesia,” ujar Runtuwene, Senin (15/10/2018).

Turut hadir dalam acara ini, Nihongo Partnes dari The Japan Foundation, guru-guru, alumni dan siswa tingkat SMA.

 

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here