Your Ads

Wednesday, Mar 20, 2019
HomeMedia Center Unima Gelar Pelatihan JurnalistikBengkel Kreativitas Perkuat Karakter Mahasiswa FBS Unima

Bengkel Kreativitas Perkuat Karakter Mahasiswa FBS Unima

Kegiatan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa ini, digelar di halaman terbuka.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Dalam rangka mengembangkan minat dan bakat mahasiswa khususnya dalam bidang sastra, himpunan mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (JPBSI) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Manado (Unima), menggelar kegiatan Bengkel Kreativitas, yang digelar di Halaman Kampus JPBSI, Jumat (8/3/2019).

 

Menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kezia Rantung, kegiatan yang merupakan program kerja awal dari HMJ berjalan dengan baik. “Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa JPBSI yang terdiri dari semester 2, 4 dan 6 dan juga, diikuti oleh jurusan dan program studi lain yang ada di Fakultas Bahasa dan Seni. Dalam kegiatan ini, mahasiswa menampilkan bakat mereka baik dibidang tarik suara dan puisi,” ujarnya didampingi Sekjen Ary Ratu dan Bendahara Atika Lengkong.

 

Dalam kegiatan ini lanjut Rantung, mahasiswa diwajibkan mengisi daftar hadir dan kartu loyalitas sebagai bukti keikutsertaan mereka dalam kegiatan. “Maksud dilaksanakan kegiatan ini, untuk menumbuhkembangkan minat bakat, rasa kebersamaan, tanggung jawab, budaya gotong royong, serta memperkuat karakter sebagai mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni khususnya Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia,” ujar Ketua Himaju periode 2018-2019 ini.

 

“Kedepannya, kegiatan Bengkel Kreativitas ini bisa berkembang dan semakin banyak minat bakat mahasiswa yang akan ditampilkan,” ujar Sekjen Ary Ratu seraya menjelaskan peserta yang mengambil bagian dalam kegiatan ini adalah sebagai berikut :

1. Kezia Rantung (Musikalisasi Puisi) 2. Rankendi Rangian (Baca Puisi) 3. Suryati Ontoge (Baca Puisi) 4. Wahyu Luky, Alfa Engka, Deril Mangundap (Baca Puisi Berantai) 5. Magda Runtuwarow (Baca Puisi) 6. Jessi Mongguwi, Jokibet Palandi, Yohan Aleksandro, Yandri Boletimi, Alvira Rondonuwu (Vocal Grup).

Qys

Comments

comments

POST TAGS:
BAGIKAN:
Cuti Kampanye dan Tu
Soal Kebersihan, Cam

viktory.rotty@yahoo.com

Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT

Pin It on Pinterest

Share This