Unima Susun Borang Akreditasi Dua Jurusan FBS

0
96
Penyusun borang akreditasi dua Jurusan FBS Unima.(ist)

SULUTIMES, Sulut – Universitas Negeri Manado (Unima) terus mengejar berbagai program jurusan yang saat ini terindikasi belum terakreditasi secara faktual.

Keseriusan tersebut terpancar, saat pihak Unima melalui menggelar kegiatan penyusunan borang akreditasi Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Manado (FBS Unima) bertempat di Hotel Aryaduta Manado, Sabtu (23/3/2019).

Dibuka oleh Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS melalui Dekan FBS Dr Donal Matheos Ratu MHum dalam arahannya mengatakan kegiatan ini lebih menekankan pada target kerja yang didalamnya, pihaknya konsen merampungkan semua hal terkait akreditasi.

“Akreditasi Fakultas dan Reakreditasi 2 (dua) jurusan yaitu Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Bahasa Inggris merupakan target kerja kita,” ujar Dekan ganteng dan termuda ini.

Sementara itu Prof Dr Rudi Repi MSi mewakili 3 orang Asessor BAN PT dari Unima yang hadir masing-masing Prof Dr Sjamsi Pasandaran MPd, Prof Dr Rudi Repi MSi, Dr Tommy Palapa MSi serta 2 orang dari FBS Unima yakni Prof Dr Rudi Pakasi MPd dan Nihta Liando MA PhD dalam sambutannya menegaskan dua hal pokok yang menjadi kunci akreditasi selain aturan yakni Assesor dan BAN PT.

“Saya hadir disini bukan dalam kapasitas Assesor tetapi sebagai Dosen FBS yang kebetulan adalah Assesor. Sangat penting dibuat bagus adalah borang akreditasi agar Assesor punya ketertarikan sejak awal untuk menilai karena assesor juga manusia,” ujar Repi yang pula ditambahkan Prof Rudi Pakasi. “Selain itu, perlu diketahui apa yang menjadi kebutuhan BAN PT,” tutur Pakasi.

Sejalan dengan itu, assesor yang kapasitas sebagai dosen FBS Nihta Liando MA PhD mengharapkan bahwa hal paling krusial adalah kesiapan borang yang segera harus rampung.

“Borang harus selesai dulu karena batas waktu pemasukan akhir bulan Maret 2019. Bagaimana mau dinilai kalau tidak ada. Kesempatan ini adalah waktu untuk menyelesaikan semua syarat penilaian” ungkap ketua program studi S2 Pendidikan Bahasa Inggris.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pembantu Dekan (PD) I FBS Unima Dr Javier Tuerah MPd, PD II Drs Max Wantalangi MA, PD III Drs Arie Tulus MPd dan semua pimpinan fakultas serta program studi di lingkungan FBS Unima.

 

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini