Learning Language by Games

0
18
Prof Dr Lies Amin Lestari saat memberikan materi dalam workshop.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Berbagai inovasi baru dalam rangka mencetak lulusan-lulusan berkualitas, selalu bermunculan di Universitas Negeri Manado (Unima) dibawah kepemimpinan Rektor Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS.

Buktinya, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unima menggelar Workshop Learning English by Games, di Kantor Dekanat FBS Lantai I, Jumat (5/4/2019). Workshop ini diikuti pimpinan, dosen, pegawai dan mahasiswa FBS Unima, dan istimewanya, kegiatan ini menghadirkan narasumber jempolan yakni Prof Dr Lies Amin Lestari dengan pendidikan tertinggi S3 bidang ilmu dan bidang kepakaran pendidikan Bahasa Inggris.

Prof Lies di 5 tahun terakhir ini menyunting dan menulis 8 karya, juga pemakalah dalam 12 forum, menjelaskan tentang priciples of choosing games for ELT, yang terdiri dari enjoyable, educational, English promoting, engaging, easy to use,  didampingi moderator yang juga terkenal dosen kaliber di Jurusan Bahasa Inggris jebolan La Trobe University Australia Drs Max Wantalangi, MA, yang kini sebagai Pembantu Dekan (PD) 2 FBS Unima.

Sebelumnya, Dekan FBS Unima Dr Donal Matheos Ratu MHum  saat membuka kegiatan mengatakan, kehadiran Prof Dr Lies Amin Lestari merupakan wujud kerjasama forum fakultas bahasa seluruh Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Indonesia.

“Selamat datang bagi mantan Ketua LPPM UNESA dan selamat mengikuti untuk para pimpinan, dosen, pegawai dan mahasiswa FBS,” ujar Dekan ganteng ini.

 

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here