Unima MoU Dengan Pemkab Bolmut

0
52
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unima dan Pemkab Bolmut.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Penandatanganan Nota Kesepahaman Universitas Negeri Manado (Unima) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), digelar di Gedung Rektorat Lantai 3, Selasa (28/5/2019).

 

Memorandum of Understanding (MoU) tersebut, dilakukan langsung oleh Rektor Unima Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS dan Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh, disaksikan oleh jajaran di Unima dan di Pemkab Bolmut.

Dalam kesempatan tersebut Runtuwene mengatakan, perguruan tinggi dalam kemitraan dengan kabupaten/kota, untuk mengembangkan sumber daya, pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Kemitraan ini sebagai tekad bersama untuk membangun Indonesia,” kata Rektor.

Sementara itu, Bupati Bolmut mengatakan, upaya kemitraan ini dimulai dari 8 bulan yang lalu. “Ada sejarah Bolmut dengan Unima seperti Prof Jenan dan Prof AT Usupp, teruskan perjuangan mereka. Apalagi Pemda Bolmut dikuasai oleh alumni Unima/IKIP Manado,” jelas Bupati didampingi Wakil Bupati Bolmut Drs Amien Lasena MAP.

 

Lebih lanjut dikatakan Bupati, Pemkab Bolmut butuh Unima untuk membantu khusus pemerintahan desa (pengelolaan desa) konsep atau tenaga ahlinya. “Pada prinsipnya Bolmut siap membuka diri untuk Unima karena itu kami berharap, juga Unima membantu Bolmut,” kuncinya.

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here