Utusan SMK Negeri I Lolak Raih Sejumlah Prestasi di Kegiatan Pramuka Bolmong

0
26
Siswa Pramuka SMK Negeri I Lolak.(sulutimes)

SULUTIMES, Bolmong – Kegiatan Pramuka di tingkat Kabupaten Bolaang- Mongondow (Bolmong) yang di selenggarakan pada beberapa waktu lalu di eks Lapangan Terbang Desa Mopa’it, Kecamatan Lolayan, meninggalkan catatan positif bagi SMK Negeri 1 Lolak. Dimana sekolah yang berkedudukan di daerah pusat Pemerintahan Bolmong ini meraih sejumlah prestasi yang membanggakan.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 1 Lolak Nin Paputungan SPd yang disampaikan melalui bagian Humasnya Marini Mokodompit SPd MM, pada kegiatan Pramuka yang menghadirkan seluruh sekolah SD, SLTP dan SLTA se Bolmong itu pihaknya telah mengutus sebanyak 31 siswa. Dan satu kesyukuran baginya, sekolah tempat ia mengajar itu meraih banyak prestasi di sejumlah perlombaan.

“Ada dua lomba yang begitu bergengsi untuk kategori setingkat SMA yakni Lomba Pionering dan Pidato masing-masing kita mendapatkan juara 2,” ucap Guru disapa Rini ini, Sabtu (16/11/2019).

Dikatakannya raihan prestasi dari anak didiknya itu tak lain adalah hasil dari pembinaan para pembimbing di sekolah yang biasanya rutin dilaksanakan di sekolah.

“Selain fokus pada kegiatan belajar mengajar secara formal, pihak sekolah juga ada kegiatan ekstrakurikuler, melatih ketangkasan dan sejumlah kegiatan olah raga,” jelasnya.

Ia juga mengatakan pihak sekolah juga turut memberikan apresiasi kepada dua orang guru Pembina Pramukanya yakni Putra Juliarto Gurning SPd dan Putri Fratiwi Paputungan SPd.

“Pada ajang Pamuka barusan ini memang dua orang guru pembina yang diutus mendampingi juga sangat maksimal mengarahkan siswa sehingga meraih capaian yang sesuai harapan,” pungkas Rini.

 

Adri Paputungan

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here