Mendes PDTT: Rektor UNIMA seorang Tokoh Perempuan Hebat

0
95
Mendes PDTT Drs Abdul Halim Iskandar MPd bersama Rektor Unima Prof DR Julyeta PA Runtuwene.(foto:sulutimes)

SULUTIMES, Minahasa – Gelar kuliah umum, Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof Dr Julyeta P A Runtuwene MS, datangkan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT)  Drs Abdul Halim Iskandar MPd. 

Dalam kuliah umum, Menteri sosialisasikan program Kampus Merdeka yang melibatkan mahasiswa dalam membangun desa.

Ia menjelaskan awal mula lahirnya program Kampus Merdeka yang digagas bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Ini adalah salah satu kebijakan yang luar biasa untuk mendukung pembangunan desa, menuju Indonesia unggul, menuju indonesia maju,” ungkap Menteri Halim saat beri kuliah umum di pembekalan mahasiswa KKN di Unima, Tondano Minahasa, Jumat (07/02/2020).

Menteri juga mengapresiasi langkah Rektor Unima menghadirkan dirinya dalam progran kuliah umum.

“Kami berterimakasih kepada Rektor dan pihak Unima, apa masukan dan saran ini akan kita tindak lanjuti di kongres kemendes,” bebernya.

Sementara itu, Rektor menyampaikan bahwa kampus merdeka untuk desa merupakan satu program emas kerjasama antara Kemendes PDTT  dan Kemendikbud.

“Intinya program ini memfasilitasi mahasiswa mengekspresikan potensi yang ada dalam diri mahasiswa sekaligus belajar menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat, terutama menjadi agen perubahan di desa,” ungkap Runtuwene.

Lanjutnya, selain meningkatkan sumber daya manusia dan menggerakkan potensi ekonomi di desa itu sendiri, diharapkan secara perlahan membantu mengentaskan kemiskinan.

“Tentunya banyak manfaat yang dapat diperoleh melalui kehadiran Kemendes PDTT di Unima,” tutup Enci Paula, sapaan akrab Rektor.

 

(Redaksi)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here