Kepsek Kalangi Lantik Kim Ketua OSIS SMA 1 Manado

0
70
Pelantikan Ketua OSIS SMA Negeri I Manado Kim Lala oleh Kepsek Sherly Kalangi.(sulutimes)

SULUTIMES, Manado – Setelah digelar pemilihan pada 6 Februari 2020 dan terpilih Kim Lala (Siswa Kelas IX IPA 6), Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Manado Drs Sherly D Kalangi MSi melantik pengurus OSIS SMA Negeri 1 Manado masa bakti 2020-2021, Selasa (25/2/2020) di halaman sekolah.

Pada kesempatan tersebut, Kepsek Kalangi mengatakan pemilihan dan pelantikan OSIS harus dilaksanakan karena organisasi ini merupakan wadah tempat berkumpulnya para siswa untuk mencapai tujuan-tujuan tertentu sekaligus juga sebagai wadah untuk menampung keinginan dan semangat para siswa untuk berbuat dan melakukan kegiatan-kegiatan positif secara bersama-sama.

“Kiranya pengurus OSIS yang baru terutama Ketua OSIS yg baru terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik menjadi teladan bagi yang lain dan memiliki berbagai prestasi diberbagai bidang dan mampu bekerjasama dengan pembina Osis,” sarannya.

Diketahui, siswa yang mengikuti tahapan Seleksi OSIS dari 20 besar, mengerucut jadi 12 besar hingga 6 besar dan akhirnya terpilih Kim Lala yang lahir pada 7 Mei 2003 berhasil menyisihkan 2 kandidat lain yang masuk dalam 3 besar. Pada pemilihan ini, dilakukan dengan cara E-Votting di mana cara ini SMU Negeri 1 Manado menjadi yang pertama menerapkannya di Sulut dengan seluruh siswa dan guru ikut dalam pemilihan.

“Salah satu yang biking Kim unggul karena bahasa Inggris dan aktif di bidang olahraga basket juga sering ditunjuk untuk ikut utusan sekolah menghadiri beberapa seminar seperti Milenial Sahabat Kejaksaan dan kegiatan lain,” ujar Mama dari Kim, Eilen Tamboto.

 

Jakas

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here