Penyerahan bantuan dari Dosen kepada Mahasiswa Unima.(sulutimes)

SULUTIMES, Sulut – Dampak Pandemi Covid-19 begitu terasa di semua kalangan. Tak terkecuali dirasakan pula di lingkup pendidikan. Para siswa dan mahasiswa harus menjalani proses belajar dari rumah sendiri.

Hal ini pula berdampak di lingkup jajaran Universitas Negeri Manado (Unima). Di mana ribuan mahasiswa memilih Stay at Home/Study From Home. SFH ini pula dilakukan ratusan mahasiswa yang masih tinggal di sekitaran kampus Unima (kost,red) yang diketahui berasal dari berbagai daerah seperti Talaud, Sangihe bahkan dari luar Provinsi Sulut.

Melihat keberadaan mereka, Rektor Unima melalui Pimpinan Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (JPBSI) Unima membagikan bantuan.

Sebelumnya, para mahasiswa yang tinggal di kost didata oleh Pimpinan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), apakah layak atau tidak menerima bantuan.

“Bantuan ini tidak banyak. Kita bersama mapalus untuk mencegah penyebaran virus covid 19,” ujar Ketua Jurusan (Kajur) Dra Wimsje Palar MHum, saat menyerahkan bantuan kepada mahasiswa, Selasa (14/4/2020) di ruang JPBSI FBS Unima.

“Peristiwa ini adalah tragedi kemanusiaan. Makanya bagi kita yang memiliki kelebihan, kita wajib saling membantu, kita mapalus,” tambah Palar didampingi Sekretaris Jurusan Dr Jemmy Polii MPd disaksikan para dosen, Dra Ruth Paath MHum, Dra Nontje Pangemanan MPd, Dra Thelma Wengkang MPd, Drs Thomas Senduk MPd, Drs Oldie Meruntu MPd, Dr Santje Iroth, Dr Kamajaya AlKatuuk, Dr Selvie Mumu, Drs Nikolas Pesik M Hum, Dra Theresia Wantania MPd, Dra Elvie Sepang MPd, Dra Susan Monoarfa MPd, Dra Suroni Torar MPd.

Salah satu mahasiswa pasca menerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian para dosen.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada para dosen dan pengurus HMJ yang dengan senang hati memberikan sembako kepada kami mahasiswa yang masih tetap di kost. Tuhan Yesus Memberkati,” ucap Julita Piuw.

Sama halnya pula disampaikan Ario, “Terima kasih kepada para dosen dan teman-teman HMJ yang telah memberikan sumbangan sembako bagi kami yang tetap stay di kost. Tuhan Yesus Berkati kita semua,” katanya.

 

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here