PPS Pendidikan Bahasa Indonesia Unima Gelar Webinar

0
74
PPS Pendidikan Bahasa Indonesia Unima Gelar Webinar

SULUTIMES, Pendidikan – Mengangkat topik “Santun Berbahasa di Era Pandemic Covid-19”, Program Studi Pascasarjana Pendidikan Bahasa Indonesia Unima menggelar webinar melalui platform Zoom dan YouTube secara live, Jumat (17/7/2020).

Tujuannya, memberikan pengetahuan yang lebih dalam lagi mengenai Apa itu Santun Berbahasa terlebih di Era Pandemic saat ini, kegiatan ini diikuti dari berbagai kalangan Dosen, Mahasiswa dan Masyarakat Umum.

Menghadirkan narasumber yang mumpuni di bidangnya yaitu, Prof Dr Robert Sibarani MS dan Dr Ferry H Mandang MPd, seminar online ini diselenggarakan oleh Gerry Kadamehang SPd selaku host dipandu Sekretaris Program Studi S2 Bahasa Indonesia PPs Unima Dr Mayske R Liando MPd sebagai moderator/co-host.

Menurut Prof Sibarani “Santun Berbahasa sama dengan Berbahasa dengan Santun yaitu, menggunakan etikat yang baik.

“Supaya kita bisa dapat berkomunikasi dengan bahasa yang kita gunakan secara santun sehingga terjadi interaksi yang damai,” ujar Sibarani.

Sementara itu Dr Ferry Mandang menegaskan bahwa meski kita hidup di era adaptasi kebiasaan baru namun interaksi verbal yang tercipta harus mencerminkan kepatuhan kita terhadap anjuran pemerintah tanpa mengabaikan unsur kesopanan serta singkatnya tuturan yang kita buat.

“Siapapun kita bahasa yang kita gunakan harus mengandung budaya yang bagus,” papar Direktur Sekolah Pascasarjana USU tersebut.

Webinar ini diikuti pula Direktur Pascasarjana Unima Prof Dr Treesje K Londa MSi dan seluruh jajaran PPs Unima.

 

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here