Menteri Nadiem Perintahkan Katuuk Jabat Pelaksana Tugas Rektor Unima

0
84
Menteri Nadiem Perintahkan Katuuk Jabat Pelaksana Tugas Rektor Unima

SULUTIMES, Pendidikan – Berakhirnya masa jabatan Rektor Unima Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene MS tertanggal 2 September 2020, secara otomatis pucuk pimpinan terjadi kekosongan.

Mengantisipasinya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim segera membuat surat perintah bernomor : 75053/MPK/RHS/KP/2020 yang isinya memerintahkan Prof Dr Deitje Adolfien Katuuk MPd sebagai Pelaksana Tugas Rektor Universitas Negeri Manado (Unima).

Beberapa poin yang diperintahkan, dalam pengambilan keputusan yang mengikat agar berkonsultasi dengan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemendikbud, melaksanakan perintah ini dengan seksama dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta melaporkan pelaksanaan tugas pada Dirjen Dikti Kemendikbud.

Surat perintah ini pun ditandatangani langsung Mendikbud Nadim Makarim tertanggal 1 September 2020.

Sementara itu Mendikbud Makarim melalui Sekjen Kemendikbud Prof Ainun Na’im PhD berpesan agar semua elemen di dalam Unima dirangkul dan jaga kondusifitas.

Prof Katuuk setelah dikonfirmasi membenarkan surat perintah tersebut. Dirinya pun berjanji akan menjalankan tugas seperti yang tertera.

“Pemilihan sudah berakhir, sekarang kita bekerja bersama untuk kemajuan Unima. Semua perbedaan kita jadikan kekuatan untuk menjadikan Unima lebih baik,” tuturnya.

Diketahui, Prof Dr Deitje Adolfien Katuuk MPd saat ini sebagai Pembantu Rektor I Unima telah terpilih menjadi Rektor Unima melalui pemilihan rektor bulan Agustus 2020 lalu.

 

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here