Unima Kerjasama Dengan UNG

0
21
Penandatanganan kerjasama antara Rektor Unima dan Rektor UNG.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Universitas Negeri Manado (Unima) sepakat menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), yang ditandai dengan penandatanganan kerjasama Rektor Unima Prof Dr Deitje Adolfin Katuuk MPd dan Rektor UNG Dr Eduart Wolok ST MT, di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Unima, Senin (5/10/2020).

“Kepada Rektor UNG bersama rombongan saya ucapkan selamat datang dan selamat menikmati kesejukan kampus Unima di Tondano. Selamat bertemu kembali dengan semua teman-teman lama, bahkan juga bertemu dengan generasi-generasi baru, pimpinan maupun dosen,” ujar Katuuk.

Lebih lanjut dikatakan Rektor, peristiwa ini tentu sangat menggembirakan karena kesempatan tersebut kembali bersama-sama mengenang, membuka dan memperkuat tali persaudaraan dan hubungan historis antara Unima dengan UNG.

“Perjalanan panjang itu tentu sudah diisi dan penuh dengan pengalaman masing-masing, sehingga dapat mencapai keberadaan saat ini. Kami gembira karena kunjungan dan kerjasama ini merupakan momentum penting dalam kita membangun kembali tonggak-tonggak sejarah perkembangan dan pengembangan kedua institusi ini. Secara bersama-sama kita gali pengalaman bagaimana membangun institusi yang lebih maju,” ujar Katuuk.

Hari ini, lanjut Katuuk tidak hanya berbagi pengalaman tetapi bertekad untuk membangun sebuah komitmen demi membangun bersama, bekerja bersama dan maju bersama. Sehingga baik Unima maupun UNG akan berada di garis depan pada jajaran PTN diwilayah timur Indonesia, nasional maupun dunia.

“Komitmen membangun bersama, bekerja bersama dan maju bersama merupakan visi Unima kedepan yaitu Unima unggul, Inovatif berdasarkan MAPALUS. MAPALUS ini, merupakan local wisdon masyarakat di Sulut yang bermakna gotong royong,” kata Rektor.

Ditambahkan Katuuk, dirinya sangat berterima kasih atas penandatanganan kerjasama ini dan tidak hanya MoU, tetapi juga MoA berupa kegiatan-kegiatan konkrit yang akan dilakukan bersama. Kerjasama kedua PTN ini sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi kemajuan, sekaligus menjadi ukuran mutu suatu perguruan tinggi.

“Saya sangat percaya kerjasama tersebut akan membawa kedua perguruan tinggi ini mampu meningkatkan kinerja dan daya saing pada tingkat wilayah, nasional bahkan global. Olehnya, saya selaku Rektor dan seluruh civitas akademika Unima, tentu menyambut dengan kegembiraan hati dan berharap kerjasama ini sungguh-sungguh dapat kita implementasikan bersama agar memberikan manfaat bagi mahasiswa, program studi dan fakultas serta bermanfaat bagi pengembangan tridharma dan pembangunan daerah, nasional serta pembangunan masyarakat dunia,” pungkasnya.

Qys

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here