Ikuti Panduan Kemendikbud Ristek RI, SDN 46 Manado Gelar PTM Terbatas

0
34

SULUTIMES, Manado – Dengan menerapkan protokol kesehatan, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 46 Manado, mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Senin (4/10/2021).

Kepala SDN 46 Manado Hj. Marwiyah H. Piola, M.Pd., menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan PTM, sudah melaksanakan sesuai dengan panduan dari Kemendikbud Ristek RI. Lingkungan sekolah dan sarana prasarana sudah disterilkan terlebih dahulu dengan disinfektan.

“Sebelum murid masuk halaman sekolah, wajib nerapkan protokol kesehatan, yakni; mengecek suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan dan membersihkannya dengan handsanitizer. Bahkan orang tua siswa wajib menandatangani surat pernyataan tentang; memberikan ijin atau tidak kepada peserta didik untuk mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas,” jelas Marwiyah Piola.

Tenaga pendidik SDN 46 Manado. Dari kiri ke kanan: Deisy Pandey, S.Pd., Vernel Selat, S.Pd., Elvi Horimu, S.Pd., Stella Maris Ogi, S.Pd., Yulanda Pimpin, S.Pd., Amalia Manabung, S.Pd., Santy A. Lumantow, S.Pd.

Kepala SDN 46 Manado melanjutkan, siswa yang berjumlah 173 murid dibagi dalam 2 kelompok. Masing-masing kelas (kelas 1-6) hanya dibatasi 50% yang bisa mengkuti PTM terbatas di sekolah, dan siswa yang tidak terjadwal wajib mengikuti pembelajaran secara daring. Setiap kelompok akan dirolling, sehingga semua siswa bisa mendapat jadwal PTM terbatas. Untuk jam PTM terbatas dari pukul 08:00-10:00 Wita.

“Kami berharap, bagi murid dan orang tua supaya tetap menjaga protokol kesehatan supaya tetap sehat. Dan yang paling utama kepada siswa supaya bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya momentum pembelajaran yang terbatas ini dengan sungguh-sungguh supaya bisa tercipta generasi bangsa yang hebat, unggul, berbudaya dan berdaya saing,” harap Marwiyah Piola.

 

(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here