Pascasarjana Unsrat dan Perludem Gelar Pelatihan Menulis Jurnal Ilmiah bagi Mahasiswa dan Dosen

0
2
Pascasarjana Unsrat dan Perludem Gelar Pelatihan Menulis Jurnal Ilmiah bagi Mahasiswa dan Dosen
Informasi pelatihan menulis jurnal ilmiah, kerja sama Unsrat dan Perludem./istimewa

SULUTIMES, Pendidikan – Program Pendidikan Pascasarjana Unsrat akan menggelar kegiatan pelatihan jurnal di Hotel Arya Duta Manado, Selasa (22/3/2022) besok. Kegiatan ini bekerja sama dengan lembaga Perkumpulan Pemilu dan Demokrasi (Perludem).

Ketua Panitia Tiara Piri S.Sos menjelaskan, peserta kegiatan terdiri dari para dosen bergelar S3 yang akan mengajukan hasil penelitiannya pada jurnal internasional, para mahasiswa pascasarjana, kandidat doktor dan aktivis yang berkecimpung dalam dunia penelitian.

Sedangkan tujuan kegiatan, kata Piri, untuk memberikan panduan dan pemahaman mengenai tata cara atau strategi menulis jurnal ilmah berskala internasional yang kredibel dan berkualitas.

Selain itu, untuk memberikan pemahaman mengenai tata cara atau strategi memilih topik jurnal ilmiah dalam isu pemilu dan demokrasi yang menarik dan berkualitas.

Pascasarjana Unsrat dan Perludem Gelar Pelatihan Menulis Jurnal Ilmiah bagi Mahasiswa dan Dosen

“Tujuan utama kegiatan adalah menyosialisasikan dan mengundang berbagai pihak untuk ikut berpartisipasi mengirimkan artikel kepada Asia Pacific Journal on Elections and Democracy (APJED),” kata Tiara Piri.

Pihak Perludem menghadirkan pembicara yaitu Dr Ferry Daud Liando selaku section editor pada Electoral Governance Journal dengan topik topik “Strategi Menentukan Topik Jurnal Ilmiah dalam Isu Pemilu dan Demokrasi yang Menarik dan Berkualitas”.

Pembicara kedua, Prof Dr Topo Santoso SH MH, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan Board of Editorial Advisor APJED dengan topik, “Panduan dan Strategi Menulis Jurnal Ilmiah Berskala Internasional dalam Isu Pemilu dan Demokrasi yang Berkualitas”.

Kegiatan ini akan dibuka oleh Direktur Program Pascasarjana Unsrat Prof Dr Ir Markus Lasut, MSc, IPU dan Direktur Eksekutif Perludem Khoirunnisa Nur Agustyati.

red/lipsus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini