Belum Lama Berstatus BLU, Diktiristek Dapuk Unima Penghargaan Anugerah Kerjasama Internasional

0
83

SULUTIMES, Pendidikan – Universitas Negeri Manado (UNIMA) kembali meraih penghargaan tingkat Nasional yaitu sebagai Bronze Winner kategori Kerjasama Internasional terbaik di liga PTN-BLU yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Penghargaan Anugerah Kerjasama diterima langsung oleh Rektor UNIMA pada malam Anugerah di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta pada tanggal 15 Desember 2022.

Rektor UNIMA Prof Dr Deitje A Katuuk MPd menyampaikan terima kasih atas kerjasama Tim sehingga bisa mendapatkan Penghargaan ini “Ini merupakan Kado penutup tahun 2022 bagi UNIMA Mapalus dari Tim Kerjasama UNIMA. Saya harap penghargaan ini bisa menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh sivitas UNIMA. Ini juga prestasi yang luar biasa dimana baru beberapa bulan UNIMA meraih status BLU tapi kita sudah mampu bersaing dan mendapatkan penghargaan tingkat nasional,” ujar Rektor Katuuk.

UNIMA mengirimkan Proposal untuk mengikuti seleksi Anugerah Kerjasama Diktiristek 2021 Bulan Oktober 2022. Pada bulan November UNIMA lolos ke tahap selanjutnya untuk mengikuti seleksi wawancara yang diwakili oleh Ketua Badan Kerjasama Luar Negeri (BKLN) UNIMA Elni Usoh MLMEd(Hons) PhD. Ketua BKLN Elni Usoh juga menambahkan bahwa “Penghargaan ini merupakan salah satu faktor penggerak untuk langkah kami kedepan sebagai PTN-BLU. Kami semakin termotivasi untuk terus meningkatkan kinerja khususnya di bidang kerjasama internasional,” tutur Usoh.

Wakil rektor bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Donal M Ratu MHum menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi ini “Puji Syukur atas capaian ini, prestasi ini tidak mudah didapatkan, kompetisi ini merupakan kompetisi yang ketat di tingkat BLU dan juga harus melewati seleksi juri yang juga ahli di bidangnya, karena itu kami bangga dengan pencapaian ini,” tambah Ratu.

Anugerah ini diselenggarakan dalam rangka pemantauan dan evaluasi atas kinerja dan keberhasilan pembinaan lembaga urusan kerja sama di lingkungan Sekretariat Ditjen Diktiristek. Oleh karena itu, Koordinasi Umum, Humas dan Kerja Sama memberikan penghargaan kepada Perguruan Tinggi dengan kinerja kerja sama terbaik melalui ajang Anugerah Kerja sama Diktiristek 2022.

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyelenggarakan Anugerah Diktiristek 2022 yang terdiri dari beberapa kategori yaitu Anugrah Kerjasama, Humas, Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sumber Daya, Kelembagaan, Riset, dan Teknologi.

Kemudian, Anugerah Pengabdian Masyarakat serta Jurnalis dan Media yang merupakan apresiasi kepada para pemangku kepentingan yang telah berhasil meraih pencapaian tertinggi dan berkontribusi dalam mendukung implementasi transformasi pendidikan tinggi yang meliputi MBKM, Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi, dan Matching Fund dan juga dalam rangka evaluasi penyelenggaraan kegiatan dan kinerja unit kehumasan sekaligus memberikan penghargaan atas hasil karya semua lembaga terlibat.

Red/Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini