Gubernur Olly Dondokambey Minta Lulusan STAKAM Tunjukan Integritas dan Moral yang Baik

0
11
Gubernur Olly Dondokambey Minta Lulusan STAKAM Tunjukan Integritas dan Moral yang Baik
Gubernur Olly Dondokambey Minta Lulusan STAKAM Tunjukan Integritas dan Moral yang Baik./istimewa

SULUTIMES, Sulut – Gubernur Provinsi Sulut Prof Dr (Hc) Olly Dondokambey SE menghadiri wisuda ke XXVII serta Dies Natalis ke XXVI Program Sarjana dan Pascasarjana Sekolah Tinggi Agama Kristen Apollos Manado (STAKAM), di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Sulawesi Utara, Jumat 1 Desember 2023.

Dalam arahannya dihadapan civitas STAKAM, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, wisuda bukan seremonial belaka. Banyak arti bagi kita yang sudah meraih sarjana. “Ada kepuasan tersendiri telah menyelesaikan satu tahap,” ungkapnya.

Gubernur Olly Dondokambey juga memberi apresiasi kepada civitas akademika STAKAM telah menunjukkan komitmen yang luar biasa, baik dalam memberikan pendidikan berkualitas serta menciptakan lingkungan akademis yang kondusif.

“Para mahasiswa yang telah selesai menuntut ilmu pendidikan adalah pilihan. Tentu harus bertanggungjawab ditengah-tengah masyarakat,” pinta Olly.

Menurut Gubernur Olly, STAKAM telah membentuk karakter mahasiswa. Sebab keberhasilan bukan hanya jumlah lulusan, tapi punya dampak positif bagi alumni yang telah berkarya di berbagai sektor kehidupan.

“Sekolah ini semacam sekolah misioner. Saya melihat secara kasat mata tidak ada keuntungan secara material, tapi memiliki keuntungan secara immaterial dalam kehidupan di tengah masyarakat,” ungkap Olly.

“Ini sangat-sangat luar biasa benar keuntungan immaterialnya, meski tidak bisa diukur dengan materi,” tambah Gubernur.

Selain itu, lanjut Gubernur OD, lulusan STAKAM menjadi contoh bagi masyarakat luas. Apalagi setelah menjadi pemimpin harus dibarengi dengan integritas dan moral yang baik.

“Jadi tunjukkan integritas dan moral yang baik di tengah-tengah masyarakat, apalagi sebagai lulusan pendidikan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” pungkasnya.

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini