Matangkan Kunjungan Wapres ke Sulut, Biro Protokol Setwapres Rakor Bersama Sekprov Silangen

0
95
Suasana rakor terkait kunjungan Wapres ke Sulut.(foto:RS)

 

SULUTIMES, Sulut – Sidang Majelis Sinode (SMS) GMIM ke 79 yang akan diselenggarakan pada 19 Maret sampai 23 Maret 2018, bisa dipastikan akan dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.
Diketahui kehadiran Wapres Kalla di Sulut nanti merupakan kunjungan kerja (Kunker) yang sekaligus akan membuka secara langsung SMS ini.
Guna pemantapan rencana kunker Wapres dan rombongan ke Provinsi Sulut, maka oleh Kementerian Sekretariat Negara RI, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama, yang dihadiri Sekretaris Provinsi Sulut Edwin H Silangen SE MS, di ruang rapat Setwapres Gedung III Lantai I, Rabu (14/03/18).
Rakor yang di pimpin Kepala Biro Protokol Setwapres RI Sapto Harjono, selanjutnya memaparkan kesiapan akan acara Sidang nanti, sekaligus mendapatkan laporan dari Pemerintah Provinsi Sulut dan Panitia Daerah, guna suksesnya persiapan penyambutan Orang Nomor Dua di Republik Indonesia ini.
“Salah satu inti rakor ini, aspek pengamanan dan stabilitas di daerah terkait kunjungan Wapres ke Sulut,” ujar Harjono.

Suasana rakor kesiapan kunjungan RI 2 ke Sulut.(foto:RS)

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, selaku Ketua Umum Panitia, menyatakan siap menggelar hajatan dari salah satu Persekutuan Gereja Gereja terbesar di Indonesia ini.
“Kami siap menggelar SMS GMIM,” sebagaimana diungkapkan Sekprov Edwin H Silangen di hadapan peserta Rakor yang dikutip Kaban Penghubung Daerah Pemprov Sulut di Jakarta Roy RL Saroinsong SH.
Diketahui, turut serta dalam rakor ini Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Robert Giri, Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Drs Kristono, Asintel Kodam XIII Merdeka Kol TNI Eko, Sekretaris Umum Panitia Pdt Djefry Saisab, maupun unsur teknis lainnya semisal Paspampres, SetMilPres, BAIS, BIN.

Janni Kasenda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini