Wabup RD: Bantuan Permodalan Usaha Segera Dimanfaatkan

0
26
Bursa Inovasi Desa di Kabupaten Minahasa, digelar di Wale Ne Tou Minahasa Tondano.(ist)

SULUTIMES, Minahasa – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi (ROR) melalui Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi (RD) menegaskan, Bantuan Permodalan Usaha kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), agar segera dikelolah.

“Bantuan yang diberikan kiranya dapat segera dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh BUMDes, karena akan ditinjau secara berjenjang oleh pemerintah. Diharapkan semua yang terlibat dalam kegiatan ini dapat memberikan kontribusi, harus ada kemauan dan etos kerja serta mendukung program-program pemerintah,” ujar RD saat membawakan sambutan Bupati Minahasa, dalam kegiatan Bursa Inovasi Desa di Kabupaten Minahasa 2018, di Wale Ne Tou Minahasa Tondano, Jumat (5/10/2018).

Wabup Minahasa RD kemudian menyerahkan secara simbolis Bantuan Permodalan Usaha kepada BUMDes, masing-masing BUMDes menerima Rp.50 Juta yang bersumber dari dana APBN melalui DIPA Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Bursa Inovasi Desa ini merupakan program yang strategis. Untuk itu program ini harus diselenggarakan dengan baik di desa-desa. Program yang ada diformulasikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing desa,” pesan RD.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Minahasa Jefry Sajow SH, Koordinator Provinsi KPW IV Sulut Murphy Kuhu, SP, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, par Camat, Hukum Tua, Tim Pelaksana Inovasi Desa, Pendamping Desa dan tokoh masyarakat.

 

Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini