PAW Dengah dan Rumumpe Segera

0
250
Shintia Rumumpe

SULUTIMES, Minut – Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap dua legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus bergulir. 

Joseph Dengah yang sebelumnya menjabat anggota DPRD dari Partai Hanura dan Shintia Gelly Rumumpe dari Partai Gerindra dalam waktu dekat resmi berganti.

Hal tersebut diutarakan Ketua DPRD Kabupaten Minut Berty Kapojos, dimana pihaknya sudah menerima berkas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru-baru ini.

Kata dia, dalam aturan surat tersebut paling lambat tujuh hari ditindaklanjuti oleh DPRD, selanjutnya harus diserahkan ke Bupati.

Saat ini menurut politisi PDI Perjuangan itu, berkasnya sedang dikaji dan dipelajari oleh Sekretariat, jika itu sudah memenuhi persyaratan akan segera
dikirim ke pihak eksekutif.

“Kami sedang mempelajari berkas PAW dua anggota bersangkutan. Jika ada kekeliruan maka DPRD akan memanggil partai dimana legislatif itu berasal. Tapi kalau memang sudah memenuhi syarat dan aturan yang ditentukan, maka dalam waktu dekat kita akan serahkan ke Bupati. Paling lambat Senin depan,” ungkap Kapojos, Senin (8/10/2018).

Ia menambahkan, prosesnya setelah dari Bupati ke Gubernur, jika suratnya sudah ditandatangani Gubernur, tanpa tunggu lama akan segera digelar paripurna pelantikannya.

“Kami tak akan lama-lama dalam proses PAW ini. Ketika sudah diteken oleh pak Gubernur, setelah itu akan langsung kita gelar paripurna pelantikan pergantian antar waktu tersebut,” terangnya.

 

Inggit Kumentas/Qys

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini