Garap Pemilih Milenial, PSI Minahasa Targetkan 1 Fraksi

0
17
Ketua DPD PSI Minahasa Edwin Umbas

SULUTIMES, Minahasa – Menatap Pemilihan Anggota Legislatif 2019, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Minahasa terus berbenah diri.

Partai yang dinakodai anak-anak muda ini menargetkan merebut suara milenial di pileg 2019, hal ini diungkapkan Bappilu PSI Minahasa Ventriko Nonutu SPd didampingi anggota Bappilu Ambro Lontaan SE dan David Tamuntuan SKom.

“Kami meyakini dengan kekuatan caleg-caleg PSI yang ada di masing-masing Dapil di Minahasa, kader-kader kami bisa mendapat kepercayaan masyarakat dan mendapat 1 fraksi di dewan Minahasa. Kami optimis dengan caleg PSI Minahasa mampu merangkul pemilih milenial untuk menawarkan program gagasan PSI,” ujar Nonutu kepada sulutimes.com, Senin (29/10/2018).

“Caleg-caleg PSI juga komitmen dgn misi pemberantasan Korupsi,” tambahnya.

Lanjut Nonutu, bagi kader-kader PSI yang nantinya duduk di DPRD Minahasa akan diawasi oleh sistem aplikasi yang di buat oleh DPP PSI.

“Lewat adanya sistem pengawasan calon anggota legislatif 2019 di setiap tingkatan yang terpilih lewat PSI, akan diawasi menggunakan pengaduan seperti aplikasi Qlue. Kita tahu bersama Qlue adalah aplikasi yang digagas oleh mentan Gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) untuk menilai kinerja lurah atau Camat,” terangnya.

“Lurah dan camat yangg tidak bekerja dengan baik akan mendapat nilai rendah dan terancam di pecat dari jabatannya. Sebaliknya jika lurah atau camat tersebut baik maka berpotensi mendapat promosi jabatan. Metode ini juga akan diterapkan untuk menilai kinerja caleg dari PSI di setiap tingkatan. Untuk menilei kinerja caleg dari PSI. Disisi lain Aplikasi sejenis Qlue dinilai akan membantu caleg, dari PSI lebih maksimal menyelesaikan permasalahan didaerah pemilihannya,” ulasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Minahasa Edwin Umbas mengapresiasi komitmen DPP dalam pemberantasan korupsi.

“Semua harus ada sistem pengawasan yang jelas berbasis aplikasi, agar efektifitas kinarja Caleg yang terpilih terukur. Terutama terkait dengan kredibilitas dan korupsi, jadi Partai bisa memantau dan sistemnya jelas,” jelasnya.

 

Jakas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini