KGPM Reformata Cibubur Resmi Jadi Sidang Berdiri Sendiri

0
49
Pengesahan KGPM Sidang "Reformata" Cibubur. (9/10)

SuluTimes.com-Jakarta, Kerapatan Gereja Protestan Minahasa sidang “Reformata” Cibubur secara resmi menjadi Sidang jemaat yang berdiri sendiri di Pulau Jawa, setelah disahkan oleh Pucuk Pimpinan dan Majelis Gembala KGPM lewat Ibadah Syukur yang bertepatan dengan HUT ke-2 KGPM sidang “Reformata” Cibubur pada tanggal 9 Oktober 2016.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan Pengurapan Majelis Gereja (Penatua dan Diaken), Pelantikan BPS, PMS dan BPPGS.

Hadir dalam Ibadah Syukur tersebut, Ketua Umum PP KGPM Gbl. Fetrisia Y. Alling,MTh., Ketua MG Gbl. Tedius K. Batasina, STh. dan Sekretaris Umum PPMG KGPM Gbl. Francky R. Londah, STh.MA.

Dalam khotbahnya, Gbl. Tedius K. Batasina, STh. mengangkat tema ‘Jadilah Kehendak-Mu’ yang diambil dari pembacaan Alkitab Matius 6 : 10. “Jadilah kehendak-MU, adalah ekspresi Iman penyerahan totalitas hidup dalam tangan kasih Tuhan, memberikan ruang seluas-luasnya pada Tuhan untuk berkarya,” ujar Batasina.

Gbl. Frangky Londa, STh, MA (paling kiri), Gbl. Tedius K. Batasina, STH. (kedua dari Kiri), Gbl. Fetricia Aling, STh, MTheol. (ketiga dari kiri) dan Pnt. Ir. Julian N. Ratuntiga,IPM. (paling kanan)
Gbl. Frangky Londa, STh, MA (paling kiri), Gbl. Tedius K. Batasina, STH. (kedua dari Kiri), Gbl. Fetricia Aling, STh, MTheol. (ketiga dari kiri) dan Pnt. Ir. Julian N. Ratuntiga,IPM. (paling kanan)

Sementara itu, Gbl. Fetrisia Y. Alling, MTh., memberikan apresiasi yang tinggi terhadap KGPM “Reformata” Cibubur. “Jarang terjadi perkunjungan ke suatu sidang apalagi di wilayah Jawa, 3 pimpinan PPMG KGPM hadir bersama, ini membuktikan bahwa KGPM sidang Reformata adalah sidang yang luar biasa perkembangannya, dengan keberagaman suku bangsa yang mewarnai perjalanan sidang ini,” ungkap Aling.

Sebelum Ibadah Syukur, diawali dengan pelaksanaan PWG (Pembinaan Warga Gereja) pada hari Jumat, tanggal 7 Oktober 2016, dengan Materi : 1. Peraturan gereja KGPM oleh  Gbl. Francky Londa, STh. MA., 2. Sejarah dan perkembangan KGPM oleh  Gbl. Fetrisia Y. Alling, MTh. 3. Pelayanan Ibadah dan atribut2 KGPM oleh : Gbl. Tedius K. Batasina, STh. (JO)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini