Umat Katolik Tangerang Berziarah di Gereja Katolik Pineleng

0
210
Para peziarah saat bersama Pastor Rheinner Saneba Pr di Pastoran Paroki Pineleng. (Foto:Jimry)

SULUTIMES, Minahasa – Daya tarik Gereja Katolik Paroki Santo Fransiskus Xaverius Pineleng semakin memikat para wisatawan lokal maupun mancanegara.
Apalagi, sejak diresmikannya Tempat Wisata Doa Berwawasan Lingkungan di paroki yang dipimpin Pastor Rheinner Saneba Pr ini oleh Uskup Mgr Yoseph Suwatan MSC dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, pada 13 Mei 2016 lalu.
Gereja Paroki Pineleng ini menjadi tempat ziarah dikarenakan, adanya penampakan sketsa wajah Tuhan Yesus serta patung Bunda Maria Meneteskan Air Mata, pada 26 Maret 1999 silam.
Peristiwa tersebut yang membuat para wisatawan maupun peziarah, penasaran untuk mengunjungi langsung gereja yang berada disamping jalan utama Manado-Tomohon itu.
“Kami sangat bangga bisa mengunjungi dan mendapat informasi langsung dari pastor paroki tentang peristiwa yang terjadi di gereja ini beberapa tahun silam,” beber Romo Suryo SJ, bersama rombongan peziarah dari Kota Tangerang, Senin (28/5/2018).
Lanjut dia, rombongan ini merupakan umat Katolik dari Paroki Hati Santa Maria Tak Bernoda Tangerang. Jumlah rombongan sebanyak 68 orang.
“Kunjungan ini merupakan ziarah sekaligus rekreasi dari sebagian umat Tangerang di bulan rosario ini. Selain di Gereja Katolik Pineleng, kami juga akan berziarah di Biara Karmel Kakaskasen,” tandasnya, didampingi Romo Wardaya SJ dan Frater Harry Pr.

 

(jfl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini